Inilah Cara “Web Check In” Penerbangan Garuda Indonesia

6
43088
web check in garuda indonesia, garuda online check in
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia [pixabay]

Khawatir terhambat kemacetan sebelum “check in” penerbangan Garuda Indonesia? Kini hal tersebut tidak perlu merisaukan Anda lagi. Seperti penerbangan maskapai lainnya, Garuda Indonesia telah menyediakan layanan khusus web check in yang memudahkan anda. Layanan sebelum keberangkatan ini memudahkan pengguna jasa penerbangan ini untuk bersiap-siap terlebih dahulu mendaftarkan diri atau memastikan keberangkatan sebelum tiba di bandara. Jangan sampai perjalanan wisata Anda rusak hanya karena kehilangan penerbangan.

Layanan check ini melalui web ini berlaku untuk penerbangan sebelum 24 jam. Masa check in maksimal dilakukan 4 jam sebelum keberangkatan. Layanan ini dinyatakan tidak berlaku untuk beberapa jenis penumpang, seperti penumpang yang tidak membeli tiket terlebih dahulu, penumpang dengan kebutuhan khusus (seperti kursi roda), penumpang yang sedang hamil dan anak di bawah usia 12 tahun yang melakukan perjalanan sendiri.

Berikut ini adalah cara melakukan web check in Garuda Indonesia:

Cara Web Check in Garuda Indonesia
Cara Web Check in Garuda Indonesia

Masuklah ke situs garuda-indonesia.com. Setelah memilih meni bahasa Anda akan dapat melihat beberapa fasilitas menu, seperti memeriksa penerbangan, status resevasi dan check in. Pilihlah menu check in. Arahkan kurson Anda lalu klik. Setelah laman tersebut, anda akan dimintai beberapa persetujuan dalam halaman khusus. Anda akan diminta persetujuan atas beberapa persyaratan yang berlaku untuk prses check in secara online. Anda dapat memeriksa apakah Anda bisa melakukan check in berdasarkan persyaratan yang diberlakukan oleh Garuda Indonesia. Jika Anda termasuk salam satu dalam kriteria orang yang tidak dapat melakukan check in online, Ada baiknya anda tidak memaksakan diri melakukan hal tersebut. Hal ini dengan mempertimbangkan kebutuhan Anda dan beberapa fasilitas khusus yang diberlakukan pada penumpang dengan kriteria tertentu. Setelah Anda menyatakan sesuai dengan persyaratan, Anda akan menuju laman untuk mengisi nomor kode booking tiket atau kode referensi. Perhatikanlah gambar berikut ini.

Isilah tanggal keberangkatan, nomor booking reference atau kode e-tiket ke dalam kotak yang telah disediakan. Pastikan Anda memasukkan secara tepat agar dapat melanjutkan pada proses selanjutnya.

Cara Web Check in Garuda Indonesia
Cara Web Check in Garuda Indonesia

Jika Anda telah memasukkan nomor dan tanggal secara benar, Anda akan menemukan laman yang menyatakan bahwa Anda telah tercatat melakukan check in. Pada langkah ini, Anda dapat memilih 3 opsi untuk menerima bukti bahwa Anda telah melakukan check in, yaitu melalui SMS, surat elektronik (email) atau langsung mencetak lembar tanda check in. Anda secara memiliki kursi yang telah ditentukan, namun melalui fasilitas ini turut dimungkinkan penggantian nomor kursi.

Web Check in Garuda Indonesia
Web Check in Garuda Indonesia

Setelah menerima SMS, email atau mencetak langsung dokumen check in, Anda tetap harus melaporkan diri di konter Check in di bandara. Hal ini dilakukan untuk memastikan kedatangan Anda sebelum keberangkatan atau menyerahkan barang bagasi.

 

Berbagi dan Diskusi

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here