Inilah Lokasi Snorkeling yang Asyik di Bali

6
2659
Lokasi Snorkeling di Bali
Lokasi Snorkeling di Bali

Olahraga Snorkeling menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik untuk mengisi waktu berwisata. Olahraga ini kian diminati oleh wisatawan asing dan wisatawan lokal. Snorkling menjadi olahraga yang cukup baik untuk kesehatan. Manfaatnya tidak jauh berbeda dengan olahraga air lainnya seperti renang. Indonesia, sebagai wilayah kepulauan, sangat kaya dengan lokasi yang dapat digunakan untuk olahraga ini. Pulau-pulau besar dan kecil sering memiliki lokasi perairan yang cukup menarik untuk dijelajahi sebagai lokasi snorkeling.

Bali menjadi salah satu pilihan lokasi snorkeling yang perlu Anda coba. Bali tenyata tidak semata menyediakan pemandangan pantai yang indah. Bali turut menyediakan beberapa tempat snorkeling yang cukup bagus untuk dinikmati. Lokasi tersebut menyajikan pemandangan bawah air yang tak kalah dengan lokasi lainnya. Terumbu karang, ikan air dangkal dan aneka biota laut lainnya menjadi daya tarik.

Berikut ini adalah beberapa tempat Snorkeling di Pulau Bali:

1. Pulau Menjangan

Pulau di bagian barat Pulau Bali ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Lokasi ini tidak semata cocok untuk snorkeling, tetapi juga dapat menjadi salah satu pilihan tempat untuk diving. Pulau Menjangan menjadi daya tarik tersendiri bagi petualang yang suka dengan alam yang masih menyajikan sentuhan alamiah.  Jika Anda tertarik untuk mendatangi tempat ini April dan Mei menjadi waktu yang tepat untuk mendatanginya.

2. Nusa Lembongan

Lokasi ini berada di Kabupaen Klungkung. Salah satu hal menarik dari lokasi ini adalah anda dapat menikmati snorkeling sejak wilayah pantai. Penjelajahan bawah laut dari pantai ini akan sangat menarik untuk dilakukan.

3. Bloo Lagon

Bloo Lagon terletak di wilayah Padangbai, Bali. Bagi penyuka lokasi yang tepencil dan lebih sepi, tempat snorkling ini dapat menjadi salah satu rujukan. Ombak di kawasan ini cenderung tenang sehingga anda dapat menikmati biota bawah air dengan lebih tenang.

4. Nusa Penida

Juli dan Agustus menjadi waktu terbaik mendatangi lokasi ini. Nusa Penida memang sudah terkenal sebagai salah satu lokasi yang cukup menarik perhatian wisatawan. Beragam jenis ikan dapat ditemui selama Anda menjelajahinya.

Mengacu pada daftar ini, Anda kini sudah bisa mulai merencanakan tempat manakah yang akan menjadi target Anda selanjutnya.

Berbagi dan Diskusi

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here