Inilah 5 Tempat Wisata Menarik di Singapura [1]

3
1902
Tempat Wisata Singapura
Tempat Wisata Singapura

Singapura menjadi salah satu daya tarik wisata tersendiri. Beriwisata ke negara tetangga ini kini semakin mungkin dilakukan oleh orang Indonesia. Semakin banyaknya maskapai internasional yang membuka jalur penerbangan beberapa kota di Indonesia ke Singapura menjadi salah satu penyebabnya. Penerbangan ke Singapura kini dapat dengan mudah ditempuh dari Bali, Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya dan Yogjakarta. Berwisata ke Singapura dari Indonesia pun tidak membutuhkan visa pelancong. Singapura masuk dalam daftar negara bebas visa –atau memberikan visa on arrival– bagi pemegang paspor Indonesia.

Singapura memiliki banyak tempat wisata menarik. Meski negara ini tergolong kecil, beberapa lokasi dapat dikunjungi sebagai tujuan wisata. Apa saja tempat wisata menarik di Singapura? Berikut ini adalah daftarnya.

1. Merlion Park 

Tempat Wisata Singapura
Merlion Park Singapura

Merlion Park adalah simbol penting Singapura. Kebanyakan wisatawan tidak akan melewatkan kunjungan ke lokasi wisata ini. Secara umum, tujuan wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk mengambil foto. Pemandangan di sekitar tugu Merlion akan menjadi lebih menarik pada malam hari. Tempat ini dibuka untuk wisatawan selama 24 jam. Artinya, kapanpun berkunjung ke lokasi ini, Anda akan tetap bisa menikmati keindahan pemandangannya.

 2. Orchad Road

Lokasi Wisata Singapura, tempat wisata singapura
Salah satu sudut Orchad

Orchad Road merupakan tempat wisata yang cocok bagi penggemar wisata belanja. Terletak di tengah kota, lokasi ini disebut sebagai salah satu jantung perbelanjaan Singapura. Mengunjungi lokasi ini tentu saja akan tidak memakan biaya apabila hanya untuk menikmati sajian gedung-gedung mewah modern. Jika berniat berbelanja, maka persiapkan uang dengan berhati-hati. Tempat ini terhubung dengan baik dengan lokasi lain. Selain menggunakan taksi dan bus kita, MRT dapat menjadi pilihan moda transportasi menuju lokasi ini.

3. Bugis Street

bugis street, tempat wisata singapura
Bugis Street, tempat wisata Singapura

Bugis Street dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Singapura. Berbeda dengan Orchad yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan barang mahal, pelbagai oleh-oleh murah dapat diperoleh di lokasi ini. Wisatawan yang memiliki rencana keuangan mepet atau terbatas bisa mengunjungi lokasi ini sebagai alternatif tempat berbelanja. Lokasi ini cukup mudah dicapai dengan MRT, selain bus dan taksi. Penggunaan MRT mungkin bisa dimaksimalkan guna menghemat biaya wisata.

 4. Universal Studios Singapura

UNiversal Studios, lokasi wisata singapura
Universal Studios, lokasi wisata singapura

Universal Studios merupakan tempat wisata hiburan. Lokasi ini menyediakan fasiltas taman hiburan dan beragam fasilitas permainan. Setidaknya dibutuhkan uang sebesar 70 S$ untuk masuk ke dalam lokasi wisata khas Singapura ini. Banyak wisatawan yang dapat ke lokasi ini hanya untuk berfoto di depan logo dan lambang besar merek terkenal ini. Transportasi menuju lokasi ini pun cukup mudah. Selain taksi, fasilitas monorail dapat digunakan. Pelancong dapat menikmati sajian wisata perfilman. Pelbagai

5. Marina Bay Sands

Marina Bay, tujuan wisata singapura
Marina Bay, tujuan wisata di Singapura

Marina Bay merupakantempat wisata yang tergolong baru di Singapura. Lokasi ini dibuka pada tahun 2010 dan segera menjadi salah satu ikon tempat wisata singapura. Marina menyajikan resort terpadu. Sejumlah fasilitas seperti hotel, kasino, ruang kesenian dan restoran disajikan dalam tempat yang terhubung satu dengan lainnya. Salah satu daya tarik dari lokasi ini adalah kolam renang terpanjang di dunia: 150 x 200 m2. Kolam ini berada di ketinggain 200 meter. Keindahan Singapura akan terpajang apik saat Anda berada di lokasi ini.

Sumber Rujukan:

[1]. Gambar Tugu Merlion, Tristan Schmurr. Foto Dilisensikan sebagai CC By 2.0. Flickr.com. Diakses pada 27 Agustus 2014.

[2] Gambar Orchad Road, Rasmuscleve. Dilisensikan sebagai CC BY 2.0. Flickr.com. Diakses pada 27 Agustus 2014.

[3] Gambar Bugis Street, David Yap. Dilisensikan sebagai CC BY 2.0. Flickr.com. Diakses pada 27 Agustus 2014.

[4] Gambar Marina Bay, Michael Alleray. Dilisensikan sebagai CC BY 2.0. Flickr.com. Diakses pada 27 Agustus 2014.

Berbagi dan Diskusi

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here