Inilah Cara Bayar Speedy Lewat Klik BCA

9
26655
Membayar Speedy Lewat Klik BCA
Membayar Speedy Lewat Klik BCA

Membayar tagihan internet kini kian mudah dengan adanya fasilitas perbankan berbasis internet (ebanking). Tidak saja internet, pelbagai layanan pembayaran kini sudah dapat dilakukan melalui fasilitas ini. Pengguna tidak harus menghabiskan waktu perjalanan guna membayar tagihan tertentu. Pengguna tidak pula harus antri di loket pembayaran.

Umumnya pembayaran melalui e-banking hanya dapat dilakukan pada pembayaran reguler atau biasa. Pembayaran untuk keterlambatan biasanya tetap harus dilakukan secara manual. Jadi perlu diingat waktu pembayaran secara tepat.

[Baca Juga: Cara Membayar Speedy lewat e-Banking Mandiri]

[Baca Juga: Cara Web Check In Garuda Indonesia]

Pembayaran Speedy melalui klik BCA terkadang cukup membingungkan. Hal ini disebabkan tidak adanya menu pembayaran Speedy pada menu utama pembayaran internet. Hal ini menyebabkan biasanya pengguna klik BCA urung membayarkan tagihan melalui fasilitas e-banking ini. Berikut ini adalah langkah membayar tagihan Speedy melalui fasilitas ebanking BCA.

Langkah 1

Masuklah pada layanan pembayaran telepon pada laman Klik BCA. Pilihlah pembayaran Telkom. Masukkan seluruh digit nomor Speedy anda pada kolom yang biasanya diisi dengan nomor telepon. Jika selesai, klik Next. Perhatikan gambar berikut ini:

bayar speedy ebanking BCA
Masukkan Nomor Pelanggan Speedy ke kolom Nomor Telepon (tanpa kode wilayah)

Langkah 2

Periksalah apakah tagihan yang ditujukan kepada Anda telah sesuai. Perhatikan nominal tagihan dan pemilik nomor pelanggan. Pastikan Anda tidak salah membayar. Langkah selanjutnya, Anda tinggal mengkonfirmasi pembayaran dengan memasukkan nomor kode dari token. Pembayaran ini menggunakan metode token “apply 1”. Perhatikan gamber berikut ini:

Bayar Speedy lewat KLIK BCA 2
Masukkan angka dari token menggunakan Apply 1 ke kolom

 

Jika transaksi sukses, Anda akan memperoleh pesan berikut ini:

Bayar speedy klik bca 2
Pembayaran berhasil. Simpanlah bukti pembayaran ini

Selamat mencoba. Pastikanlah Anda sudah keluar (logout) dari fasilitas ebanking untuk keamanan transaksi. Pastikan pula anda menyimpan bukti pembayaran tersebut untuk kepentingan verifikasi jika ada persoalan di kemudian hari.

Berbagi dan Diskusi

9 COMMENTS

  1. Jatuh tempo saya tanggal 20 November hari ini. Yang buat saya bingung saya masukkan 12 nomor speedy, ternyata jumlah tagihan saya tidak sesuai dengan yang seharusnya, saya mengambil paket 1Mbps seharusnya 100ribu yang ditagihkan 159.323, padahal saya sudah set telepon untuk terima saja (abonemen 10rb). Lalu saya coba untuk masukkan nomor telepon saya, di sini yang ditagihkan 37.258, kedua2nya tertera nama saya. Saya tidak bisa menghubungi call center speedy untuk saat ini karena masih berada di LN. Mungkin bpk Irsyad bisa membantu saya. Terima kasih

  2. […] Pembayaran Speedy melalui klik BCA terkadang cukup membingungkan. Hal ini disebabkan tidak adanya menu pembayaran Speedy pada menu utama pembayaran internet. Hal ini menyebabkan biasanya pengguna klik BCA urung membayarkan tagihan melalui fasilitas e-banking ini. Berikut ini adalah langkah membayar tagihan Speedy melalui fasilitas ebanking BCA.  […]

  3. […] Dengan mesin ATM kita bisa mengadakan transaksi sesuai keinginan dan fasilitas yang disediakan. Sehingga kita bisa mendapatkan kemudahan, karena bisa melakukannya kapan saja, di mana saja, dan tak harus selalu berurusan dengan customer servicer. Contohnya adalah penarikan tunai, pembindahbukuan alias transfer, bahkan juga pembayaran ataupun pembelian. [Baca juga: Inilah Cara Bayar Speedy Lewat Klik BCA] […]

  4. Terima kasih. Selama ini sy bingung bayar dari BCA karena tdk ada pilihan khusus pembayaran Speedy seperti di e-banking Mand**i.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here