Plugin WordPress Terbaik untuk Manajemen Iklan

6
2485
Plugin wordpress untuk pengelolaan iklan
Plugin wordpress untuk pengelolaan iklan

Blog atau website dapat menjadi salah satu sumber penghasilan pasif bagi pengelolaanya. Hal inilah yang mendorong banyak blogger untuk berkecimpung dalam dunia konten online ini. Iklan memang cukup menggiurkan, terutama pada konten-konten yang berbahasa inggris. Namun, sejak dibukanya Google Adsense berbahasa Indonesia, pasar raya periklanan online semakin ramai. Kesediaan Google untuk melayani pemasang iklan berbahasa Indonesia semakin membuka peluang bagi para blogger untuk menghasilkan pundi-pundi.

WordPress sebagai content management system (CMS), menjadi salah satu pilihan favorit blogger sebagai alat meraup iklan. Pelbagai fasilitas terbaik telah disediakan oleh platform pengelolaan konten ini bagi penggunaanya. Hal ini akan mempermudah penggunanya dalam mengembangkan konten dan memaksimalkan ketersampaian konten kepada pembacanya. Interaksi pengguna dan penyedia informasi melalui website pun dapat dibangun dengan baik menggunakan CMS ini.

[Baca juga: Bagaimana Mengelola Komentar pada WordPress]

Iklan menjadi salah satu bumbu pada sebagian website atau blog. Menggunakan wordpress, pengguna dapat memaksimalkan penayangan iklan menggunakan plugin-plugin khusus. Plugin wordpress ada yang secara spesifik dikembangkan untuk membantu manajemen iklan pada  website. Hal ini menjawab pelbagai dan kompleksitas kebutuhan pengelolaan iklan pada setiap web berbasis wordpress yang berbeda-beda. Artikel ini mencoba memuat daftar plugin pengelolaan adsense yang terbaik di CMS WordPress.

[Baca Juga: Plugin WordPress untuk Meningkatkan SEO]

WP Insert [Link]

Plugin iklan ini menjadi salah satu pilihan utama untuk pengelolaan iklan di blog atau website berbasis wordpress. Plugin ini dapat mengelola pelbagai script iklan dan analytics dengan cukup baik. WP Insert dapat digunakan untuk mempermudah pengeolaan beberapa jenis iklan secara sekaligus tanpa harus melanggar aturan (term of service) Google Adsense. Plugin ini memungkinkan Anda untuk mengelola 3 jaringan periklanan secara sekaligus. Menggunakan plugin ini, anda tidak perlu khawatir melanggar masing-masing TOS penyedia iklan.

Adrotate [Link]

Seperti namanya, fungsi utama dari plugin ini adalah untuk mendistribusikan atau merotasi iklan yang muncul berdasarkan perhitungan tertentu. Plugin ini tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar. Tentu saja versi berbayar akan menyediakan fasilitas yang lebih dibandingkan dengan versi yang gratis. Tidak perlu berkecil hati, versi gratis plugin ini pun sudah cukup lengkap untuk digunakan dalam pengelolaan iklan.

Simple Ads Manager [Link]

Kata simple yang melekat pada nama plugin ini tidak sepenuhnya mencerminkan bahwa plugin ini sangat sederhana. Plugin ini kaya dengan fitur, seperti fitur editor yang memungkinkan anda menyisipkan iklan di tengah “post” dan laman. Selain itu, anda dapat mengatur iklan anda sendiri menggunakan plugin ini. Plugin ini pun dapat menampilkan iklan dengan mempertimbangkan berat akses yang ditimbulkan oleh iklan tersebut.

Berbagi dan Diskusi

6 COMMENTS

  1. […] Iklan menjadi salah satu bumbu pada sebagian website atau blog. Menggunakan wordpress, pengguna dapat memaksimalkan penayangan iklan menggunakan plugin-plugin khusus. Plugin wordpress ada yang secara spesifik dikembangkan untuk membantu manajemen iklan pada website. Hal ini menjawab pelbagai dan kompleksitas kebutuhan pengelolaan iklan pada setiap web berbasis wordpress yang berbeda-beda. Artikel ini mencoba memuat daftar plugin pengelolaan adsense yang terbaik di CMS WordPress  […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here