Beberapa Asupan Makanan Yang Mampu Meningkatkan Tenaga Prima

12
2788
Celery - Selederi - Seledri

Tak bisa dipungkiri bahwa asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari merupakan sumebr energi yang membuat manusia ini mampu melakukan segala aktifitasnya. Asupan makanan itu banyakterdapat kandungan yang dibutuhkan tubuh, baik itu karbohidrat, vitamin, protein, dan lain sebagainya. Ketika berbicara tentang segala aktifitas, sejatinya semua jenis makanan memang telah terbukti mampu menghasilkan energi yang dibutuhkan. Akan tetapi tentu saja ada keinginan kita untuk memaksimalkan segalanya sesuai kebutuhan yang kita kehendaki.

Bagi yang acap mengeluarkan tenaga, akan tepat jika mengonsumsi makanan yang mampu menghasilkan kadar kalori tinggi, begitu pula dengan orang yang sering menggunakan otak dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, tentu saja membutuhkan asupan makanan yang mampu mendukung fungsi otaknya.

Dalam sisi pengeluaran tenaga ekstra, banyak kaum lelaki yang acap membutuhkannya, utamanya demi menjaga stamina yang ada, baik itu dimanfaatkan dalam bekerja, berolahraga, ataupun dalam hubungan intim dengan pasangan wanitanya. Bukan satu hal yang tabu lagi bahwa ada kebanggaan tersendiri apabila seorang lelaki mampu membuat puas pasangan istri, karena keharmonisan rumah tangga bukan tidak mungkin juga akan tercipta dari sana.

Berikut adalah beberapa jenis asupan makanan yang mampu membantu seorang pria tetap memiliki tenaga prima;

  • Alpukat

Alpukat adalaah buah dengan energi tinggi, oleh karenanya alpukat menjadi salah satu buah faforit pengganti makanan utaman bagi mereka yang sedang menjalankan diet. Hal itu snagat bisa dipahami, pasalnyaselain berkalori tinggi, alpukat juga memiliki kadar asam folat yang banyak, yaitu kandungan yang bisa membantu meningkatkan metabolisme dan protein.

  • Pisang

Pisang bisa meningkatkan stamina para pria karena mengandung enzim bernama “bromelain” yang mampu meningkatkan potensi kelelakian dan juga libido.

  • Blueberry

Mengonsumsi blueberry ternyata juga bisa merelaksasi pemuluh darah yang kemudian bisa memperbaiki sirkulasinya ke seluruh tubuh.  Dan karena memiliki banyak kandungan serat, maka blueberry juga dapat mengurangi kadar kolestrol. Tentu ini sangat menyehatkan bagi tubuh.

  • Coklat

Coklat memiliki kadar phenylethylamine dan alkoid. ini merupakan kandungan yang sangat bermanfaat bagi para lelaki, pasalnya phenylethylamine memiliki fungsi guna menjaga mood sedangkan alkoid mampu meningkatkan energi yang dimiliki. Dua kandungan pada cokelat ini tentu saja sangat membantu dalam menjaga kualitas hidup kita.

  • Kacang

Selain mengandung asam animo berkadar tinggi, kacang juga memiliki kandungan L-arginine, yaitu zat yang sangat penting bagi stamina seksual. L-arginine inilah yang memiliki fungsi merelaksasi pembuluh darah sehingga mampu melancarkan aliran darah ke daerah kelamin yang selanjutnya secara otomatis stamina seks juga meningkat.

  • Seledri

Pada umumnya kita menggunakan seledri sebagai salah satu pelangkap bumbu masakan. Namun ternyata seledri ini juga memiliki manfaat lebih, yaitu sumber makanan yang dapat meningkatkan androsteron, yaitu hormon yang dimunculkan melalui keringat dan bermanfaat dalam meningkatkan gairah kita.

  • Telur

Bagi para olahragawan mengonsumsi telur bisa jadi merupakan hal yang tak aneh lagi. Pasalnya telur merupakan makanan ampuh dalam mengembalikan stamina dan mendapatkannya juga tak begitu susah.

Jika memahami pengertian “zat putih telur” yang merupakan istilah lain dari “protein,” maka kita akan sangat mudah memahami kandungannya. Selain protein, telur juga mempunyai kadar vitamin B5 dan B6 yang, yaitu dua jenis vitamin yang mampu menyeimbangkan hormon dan mengurangi stres.

  • Teh Hijau

Selain beberapa asupan makanan, ada baiknya juga konsumsi teh hijau, karena jenis teh hijau ini memiliki kadar antioksidan yang berfungsi menghancurkan radikal bebas pada tubuh kita. Teh hijau juga mampu memperlancar aliran darah pada tubuh kita. [uth]

Sumber Rujukan:

[1] Makanan yang Membantu Pria Tahan Lama di Ranjang klikdokter.com Diakses pada 6 Desember 2014

[2] Gambar ilustrasi pixabay.com Diakses pada 6 Desember 2014

Berbagi dan Diskusi

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here