Inilah Manfaat Merapikan Tempat Tidur Usai Bangun Pagi

9
3676
Make Up Room and Bed - Merapikan kamar tidur
Make Up Room and Bed - Merapikan kamar tidur

Beraktifitas semenjak bangun tidur sejatinya telah diajarkan kepada kita sejak kecil dahulu. Contohnya sebagaimana terbersit dari syair sebuah lagu anak-anak yang acap didendangkan di Sekolah Dasar. Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi kutolong ibu, membersihkan tempat tidurku.

Walau pada prakteknya kita jarang yang mengaplikasikannya. Atau kalaupun mengaplikasikan tak sesuai urutan lagu itu, namun dari sana dapat kita simpulkan bahwa ada cara dan  pola hidup sehat yang bisa kita lakukan sejak kecil sedari kita bangun tidur.

Dan kenyataannya, telah dibuktikan banyak pihak bahwa ada manfaat lebih dari pola hidup sehat semenjak bangun pagi, baik aktifitas mandi ataupun merapikan tempat tidur.   Hanya saja tak semua orang menyadari hal ini, karena masih banyak pula dijumpai orang yang mengabaikan kerapihan ranjangnya.

Manfaat Merapikan Tempat Tidur

Sejatinya tak ada kendala berarti apabila kita telah terbiasa merapikan tempat tidur usai bangun pagi, karena hanya dibutuhkan sedikit waktu maka ranjang kita akan kembali rapi. Sehingga kenyamanan akan didapat darinya.

Berikut adalah beberapa manafaat yang bisa dihasilkan apabila kita memiliki kebiasaan merapikan ranjang setelah bangun pagi;

  • Menjadikan Awal Yang Baik

Aktivitas membersihkan tempat tidur, ketika dilakukan sebagai kebiasaan setiap usai bangun pagi, tak ayal akan memberikan dorongan untul kita memiliki kebiasaan baik. Pasalnya kegiatan pertama, sebelum melakukan hal lain saja, kita sudah mengisinya dengan melaksanakan aktivitas baik. Sehingga bukan tidka mungkin kebiasaan menjadi rapi menghinggapi pekerjaan lain yang akan kita hadapi.

  • Gerak Badan dan Olah Raga

Merapikan tempat tidur bukan kegiatan yang diam, melainkan dibutuhkan gerakan darinya. Hal ini banyak memberi manfaat bagi kita, apalagi dilakukan selepas bangun tidur. Badan butuh peregangan dan juga pemanasan sebelum melakukan kerja keras selanjutnyya. Sehingga tentu saja gerak badan saat membersihkan ranjang ini menjadi bagian kita dalam berolah raga.

  • Menjadi Bagian Dari Iman

Tak asing dengan kalimat “Kebersihan Adalah Sebagian Dari Iman” bukan?   Nah, dengan aktivitas membersihkan ranjang, tak pelak akan kita dapati area tempat tidur menjadi bersih dan lebih terjaga dari kotoran, baik debu ataupun bercak-bercak lainnya.    Degan kondisi seperti itu, otomatis kita juga telah menjadi bagian dari makhluk yang beriman, bukan?

  • Menembah Umur Parabot Tempat Tidur

Perawatan dan pemeliharaan menjadi faktor penting yang tak bisa ditinggalkan dalam segala hal. Oleh karenanya di perusahaan-perusahaan besar terdapat departemen khusus yang menanganinya, tak lain demi memperoleh hasil maksimal dan juga meminimalisir kerusakan alat, sehingga bisa memperpanjang umur alat yang digunakan.

Sehubungan dengan perawatan pun pemeliharaan tersebut, membersihkan dan merapikan area tempat tidur adalah bagian darinya. Dengan begitu secara tidak langsung kitapun bisa mendapatkan perabotan yang awet karena ada perawatan rutin yang kita lakukan setiap hari. Perabotan itu bukan saja sebatas ranjangnya, namun termasuk juga selimut, sarung bantal, bed cover, dan juga bantalnya.

  • Menjadi Lebih Nyaman

Usai beraktivitas seharian penuh, sore pun malam harinya, tatkala kembali ke rumah dan lalu menuju ke kamar tidur, maka akan kita dapati area yang nyaman dan damai. Bahkan adakalanya kita menjadi krasan dan menempatkannya sebagai area favorit Anda untuk sekedar istirahat serta bersantai.

Dengan kenyamanan yang tercipta, sudah tentu tidur pun akan bisa nyenyak serta lelap. [uth]

Sumber Rujukan :

[1] Manfaat Merapikan Tempat Tidur Setiap Bangun Pagi rumahku.com Diakses pada 7 Desember 2014

[2] Gambar Ilustrasi rumahku.com Diakses pada 7 Desember 2014

Berbagi dan Diskusi

9 COMMENTS

  1. […] Dari karies alias gigi berlubang pada anak, salah satunya adalah karies botol, yang sering pula disebut karies rampan ataupun nursing bottle caries.      Dinamakan ‘nursing bottle caries,’ alasannya adalah karena gigi berlubang pada anak balita diakibatkan oleh kebiasaan meminum susu dari botol dengan cara yang kurang tepat, yang pada umumnya dilakukan pada malam hari hingga tertidur. […]

  2. […] Menilik pada kondisi tidur, kecuali orang yang sangat mudah tidur, posisi badan menjadi hal penting yang memberi pengaruh terhadapnya. Ada yang bisa mudah tidur ketika rebahan telentang, ada yang musti memiringkan tubuh, ada pula yang harus tengkurap. Sehubungan dengan posisi tidur ini, efek termudah yang bisa dilihat adalah keluarnya iler alias air liur. Walau tak berlaku semuanya, berposisi tidur tengkurap tentu akan mudah mengeluarkan iler dari mulutnya, begitu pula pada kondisi miring. Namun itu tak berarti yang memiliki posisi tidur telentang bisa terbebas dari tabiat ngiler juga. [Baca juga: Inilah Manfaat Merapikan Tempat Tidur Usai Bangun Pagi] […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here