Inilah Beberapa Alasan Pria Ditolak Cintanya

4
1631
Move On & Let her him go
Move On & Let her/him go!

Banyak kaum pria tak cederung menjadi emosi bahkan juga marah akibat cintanya bertepuk sebelah tangan dan tak mendapatkan jawaban sesuai harapan. Kemarahan para pria akibat ditolak cinta itu dilampiaskan dengan berbagai hal. Ada yang positif, ada yang tetap santai seolah tiada beban, namun tak sedikit pula yang menuruti emosi dengan pelarian yang tak begitu menguntungkan. Bisa dengan merokok, mengonsumsi alkohol, dugem, atau ada pula yang sampai melakukan perencanaan tindak kekerasan.

Cinta memang hal mendasar yang bisa jadi dianggap sepele, namun kenyataannya tak bisa pula kalau lantas hanya disepelekan dan diremehkan. Karena ada kekuatan dari cinta yang mampu mempengaruhi manusia ini untuk berbuat apapun.

Kesadaran Pribadi

Tak bisa dipungkiri bahwa kenyataannya hanya sedikit yang menyikapi penolakan cinta dengan kesadaran penuh untuk mengoreksi diri. Padahal dari koreksi diri itu bukan tidak mungkin akan timbul sikap mawas diri dan lalu disusul dengan kehendak memperbaiki apa yang memang harus diperbaiki.

Kenapa ditolak? Kenapa sebatas ditempatkan sebagai teman pun sahabat? Kenapa tak masuk dalam kategori perempuan dambaannya? Dan pertanyaan-pertanyaan serupa lainnya sudah selayaknya ditempatkan pada keadaan tenang, sama sekali bertanya dengan nada emosi.

Kenapa Para Pria Ditolak Cintanya?

Dengan kesadaran penuh, ada yang harus diletakkan pada pikiran jernih para pria, bahwa adakalanya menaklukan hati wanita bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Berikut adalah beberapa hal yang acap dijadikan sebagai alasan;

  • Kelewat Agresif dan Liar

Sejatinya para wanita tetap menyukai pria agresif. Namun harus dipahami dahulu agresif dalam hal apa? Karena yang disukai kebanyakan wanita adalah agresif dalam konteks memberi perhatian serta menunjukan rasa tertarik padanya. Ini akan berbeda dengan perlakuan agresif para pria yang ditunjukkan selagi masa kenalan namun sudah hendak ‘berbuat jauh’ padanya. Yang terakhir ini tentu para wanita tak akan sungkan bilang “NO” dan lalu mencampakkan sang pria.

  • Memiliki Banyak Sasaran

Diturunkan sebagai mahluk sensitif dan cenderung ingin diistimewakan, tak pelak para wanita acap memiliki kepekaan pada pria yang hendak mendekatinya. Kepekaan itu pada akhirnya menjadi sarana untuknya menyelidik apakah sang pria memiliki incaran banyak wanita, atau tidak. Sekiranya memang mempunyai banyak incaran tentu saja sang wanita akan memilih menghindar dan juga menjauh, karena dia tak mau hanya dijadikan sebagai “pemain cadangan’.

  • Bukan Tipe Idaman

Cinta adalah juga hubungan hati dan jiwa. Sehingga bukan tidak mungkin tatkala bertemu akan ada pertautan “energi” yang bisa dirasakan oleh mereka yang mengalaminya. Dari energi yang tercipta tersebut, selanjutnya akan muncul kehendak hati pada sosok pasangan yang diidam-idamkan.

Oleh karenanya “tipe idaman” adalah hal yang tak bisa diganggu gugat, karena hal itu serupa dengan “selera,” ada kehendak memilah dan memilih kemudian mencari selera pas. Ketika sosok seorang pria sudah tak ada energi yang menggetarkan sang wanita, bisa ditengarai hal ini masuk dalam kategori pria yang diidamkannya.

  • Sebatas Tertarik Pada Fisik

Jalinan hubungan akan menjadi untuh ketika dilandasi pula dengan dasar keutuhan. Sehingga hubungan itu akan disukai tatkala bukan hanya tertarik lantaran keindahan fisiknya saja. Menghadapi para pria yang sekedar melihat fisik seperti ini, ada banyak wanita yang lalu menolaknya. Pertimbangannya adalah agar wanita tersebut terhindar dari rasa sakit di kemudian hari, yaitu ketika fisiknya telah tak membuat sang pria tertarik padanya.

  • Tak Memikirkan Hubungan

Era modern yang menuntut kesetaraan gender hingga melahirkan emansipasi seperti sekarang ini, adalah satu hal yang lumrah seorang wanita juga lebih menyibukkan diri pada dunia kerja dan lalu mementingkan karirnya. Dari ritme seperti ini, tak jarang sosok seorang wanita memilih untuk melupakan satu komitmen dan hubungan romantis.Menghadapi wanita karir seaacm itu, tentu seorang pria yang mendekatinya harus lebih mempersiapkan diri dengan kemungkinan yang ada.

Demikian adalah beberapa alasan yang ada pada wanita tatkala menolak pria yang berusaha mendekati dan hendak menjalin hubungan dengannya. Dengan mengetahui hal tersebut, semoga ada kesadaran penuh, utamanya dari para pria –yang ditolak– untuk tetap optimis berjuang dan tak lupa memperbaiki diri. [uth]

Sumber Rujukan:

[1] 5 Alasan Wanita Menolak Pria rona.metrotvnews.com Diakses pada 20 Desember 2014

[2] Gambar ilustrasi LoveThisPic Diakses pada 20 Desember 2014

Berbagi dan Diskusi

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here