Inilah Cara Mengatasi Baju Berbulu

2
19307
Inilah Cara Mengatasi Baju Berbulu
Inilah Cara Mengatasi Baju Berbulu

Pakaian menjadi satu bagian penting sebagai sarana penunjang kegiatan kita setiap hari. Pasalnya dengan pakaian pula kita bisa merasakan kenyamanan pun ketidak-nyamanan dalam beraktivitas. Ketika nyaman tentu mengerjakan sesuatu juga bisa enak, namun tatkala tak nyaman bukan tidak mungkin malah uring-uringan dalammenghadapi segala hal.

Keresahan Dalam Berpakaian

Ketidaknyamanan dalam berpakaian bisa disebabkan oleh beberapa hal. Sebagai contoh adalah ukuran yang tak sesuai, sobek pada bagian terntentu, warna yang tak begitu disukai, kancing ataupun resleting yang bermasalah, kusut dan berbulu, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Mengapa Baju Berbulu?

Kondisi baju meskipun baru adakalanya kita temukan yang tidak beres. Baik ada lembaran benang yang nampak tak terpotong dengan rapih, atau bahkan di beberapa bagian ada pula yang berbulu.

Membahas tentang baju dengan bagian kain yang berbulu ini, jika kondisinya masih baru kemungkinan besar karena memang jenis kainnya. Namun untuk baju yang telah lama, selain karena dampak ketika mencucinya, bisa pula karena usia baju memanglah sudah tidak muda lagi.

Merawat Baju Berbulu

Perasaan sebel adalah ekspresi yang akan muncul ketika kita melihat bagian baju njlebut-njlebut alias berbulu. Itu merupakan hal yang wajar. Namun daripada menjadi sebel tanpa tindakan apa-apa, mungkin bisa melakukan cara sederhana ini, yaitu cara yang ekonomis karena kita tak musti merogoh kocek terlalu dalam. Berikut langkah-langkahnya;

  • Siapkan Sabut Pencuci Piring

Pertama-tama kita ambil sabut yang biasa dimanfaatkan untuk mencuci piring. Usahakan kondisi sabut tersebut bersih dan kondisinya kering.

  • Menggosok Sabut

Kemudian gosokkan sabut pencuci piring tersebut pada bagian baju yang berbulu sehingga menjadi halus. Tatkala melakukan penggosokan, jangan lakukan terlalu kuat. Melainkan digosok secara perlahan dengan harapan bulu-bulunya hilang tanpa harus menimbulkan kerusakan lain

  • Bersihkan Dengan Sikat

Setelah bulu-bulu bisa terangkat dengan sabut pencuci tadi, langkah ketiga adalah membersihkannya. Untuk langkah ini sejatinya kita bisa saja menggunakan jari-jari tangan, akan tetapi jelas itu memakan wkatu yang tak sebentar. Oleh karenanya, manfaatkan sikat yang bersih guna mengangkat dan membersihkan bulu-bulu yang telah terlepas. [uth]

Sumber Rujukan:
[1] Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Baju Berbul bisikan.com Diakses pada 29 Januari 2015
[2] Gambar ilustrasi belajarjadiwanita.blogspot.com Diakses pada 29 Januari 2015

Berbagi dan Diskusi

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here