Bagaimana Agar Produktivitas Sperma Tinggi Dan Berkualitas Baik?

5
1570
Bagaimana Cara Agar Produktivitas Sperma Tinggi Dan Kualitasnya Baik
Bagaimana Cara Agar Produktivitas Sperma Tinggi Dan Kualitasnya Baik

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa makanan dan minuman yang kita konsumsi menjadi faktor utama dalamkeberlangsungan hidup dan menunjang kesehatan tubuh. Dari berbagai jenis makanan dan minuman, sejatinya masih bisa dibagi lagi dalam banyak kategori sesuai kadar yang ada di dalamnya dan kebermanfaatannya bagi tubuh kita.

Sebagai contoh adalah nasi yang acap kita makan itu mengandung banyak karbohidrat, sedangkan buah-buahan pada umumnya memiliki banyak vitamin yang juga snagat berguna bagi tubuh. Lain dari itu, ada beberapa asupan yang baik untuk para pria karena dengan mengonsumsinya ia berkemungkinan besar memiliki produktivitas sperma yang tinggi dan berkualitas.

Asupan Baik Bagi Produktivitas Sperma

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan pun wainut mampu meningkatkan jumlah sperma, pasalnya dalam wainut terdapat kandungan zinc. Sebagai contoh adalah kacang almond yang memiliki banyak kandungan zink-nya.   Selain mampu meningkatkan jumlah sperma, kacang almond juga bisa meningkatkan imun pada tubuh akibat dampak stres.

Konsumsi makan yang kaya akan kacang-kacangan memiliki kemungkinan besar dapat menurunkan risiko terhadap penyakit vaskular. Kecuali almond, sebenarnya masih banyak lagi jenis kacang-kacangan lain, misalnya biji labu, kacang mete, dan biji bunga matahari, bahkan juga kacang kedelai. Sehingga konsumsi tempe dan tahu adalah hal baik bagi kesehatan –sperma.

  • Oyster

Oyster atau dikenal pula dengan sebutan tiram merupakan makanan dengan kadar zinc. Jika ditilik bagian utama dari sperma adalah kandungan zink, maka ketika para pria mengonsumsi tiram secara otomatis produksi sperma dapat meningkat.

Selain mampu meningkatkan kualitas sperma, kadar mineral yang juga ada pada tiram mempunyai dampak positif berupa antivirus serta sebagai imun.

  • Cokelat Hitam

Cokelat hitam atau dikenal pula dengan istilah ‘dark chocolate’ sangat bagus bagi pasangan suami istri karena memiliki kemampuan mempercepat kehamilan. Oleh karenanya bagi yang menghendaki segera hamil dan punya momongan, disarankan utuk pasangan prianya mengonsumsi dark chocolate. Pasalnya dark chocolate memiliki kadar L-Arginin HCL, yaitu asam amino yang dibutuhkan guna meningkatkan jumlah dan volume sperma.

  • Salmon

Salmon adalah asupan rendah kolesterol yang kaya protein sehingga sangat baik bagi kesehatan sperma pria. Salmon juga memiliki banyak sumber omega-3 yang bermanfaat guna mencegah gumpalan kolestrol pada pembuluh darah serta membantu melindungi dari kelainan jantung.

  • Bawang

Bawang bisa jadi merupakan hal yang dijauhi untuk dikonsumsi sebagian orang karena dampak aroma yang ditimbuilkan. Memang efek yang akan timbul adalah aromanya yang menyengat bukan saja pada pernafasan, namun juga pada keringat, hanya saja dengan konsumsi bawang maka ada manfaat lebih yaitu bagi kesehatan vitalitas dan sperma pria.

Bukan saja mampu meningkatkan aliran darah menuju alat genital dan meningkatkan kekuatan sperma, bawang juga memiliki banyak vitamin B6 yang berguna untuk kesehatan sperma. Bahkan bawang juga kaya akan selenium dan beberapa mineral lain yang mampu membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas serta memiliki fungsi guna mencegah kanker kulit.

Saran Lain

Produksi sperma pada dasarnya bisa dilakukan dengan prinsip melakukan diet rendah lemak, konusmi tinggi protein, kaya sayur-mayur dan gandum. Keadaan stress perlu dihindari, namun jangan pula pelariannya pada mengumbar konsumsi makanan. Pasalnya pola makan sehat tetap harus dijaga, disertai pula kegiatan olahraga secara teratur. [uth]

Sumber Rujukan :
[1] 5 Makanan untuk Sperma Sehat klikdokter.com Diakses pada 12 Februari 2015
[2] Gambar ilustrasi pixabay.com Diakses pada 12 Februari 2015

Berbagi dan Diskusi

5 COMMENTS

  1. […] Kotoran buaya atau testis binatang sebagai pencegah kehamilan adalah material yang digunakan oleh para wanita pada era Mesir kuno.   Perpaduan antara kotoran buaya dan juga madu dipercaya para wnaita pada saat itu sebagai alat kontrasepsi yang berkhasiat, karena mereka masih meyakini bahwa dua komposisi itu memiliki kandungan spermisida, yaitu zat kimia sebagai pembuat sperma tak berdaya. [Baca juga: Bagaimana Agar Produktivitas Sperma Tinggi Dan Berkualitas Baik?] […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here