Minuman Berbahan Plasenta Kuda dan Plasenta Babi Dipercaya Membuat Perkasa serta Awet Muda

7
3570
Minuman Berbahan Plasenta Kuda dan Plasenta Babi Dipercaya Membuat Perkasa serta Awet Muda
Minuman Berbahan Plasenta Kuda dan Plasenta Babi Dipercaya Membuat Perkasa serta Awet Muda

Minuman menjadi konsumsi wajib bagi makhluk hidup, baik itu binatang, tumbuh-tumbuhan, ataupun manusia. Karena jika kekurangan minuman serta cairan, bukan tidak mungkin akan mengalami dehidrasi, lemas, kekeringan, dan bahkan kematian.

Dari berbagai motif mengonsumsi minuman, selain sebagai pelepas dahaga ada pula tujuan lain yang hendak dicapai, yaitu menjadi gaya hidup. Contoh sebagai bagian dari gaya hidup ada banyak. Dari jenis minuman kopi saja, ada harga yang bisa ditunjukkan sesuai kelasnya, baik kelas kualitas kopi, pun kelas tempat penyajiannya. Minum kopi di coffee shop tentu saja akan berbeda dengan menikmatinya di angkringan. Mengonsumsi kopi robusta tentu saja tak sama persis dengan menenggak kopi arabika. Begitu seterusnya.

Sensasi Minuman

Kecuali rasa dahaga yang hilang, konsumsi minuman tentu saja adalah demi menjaga kebugaran. Jika di atas tadi telah disebutkan tentang ‘gaya hidup’ yang bisa ditunjukkan dengan minuman, maka ada pula tujuan lain dari konsumsi jenis minuman tertentu, yaitu sensasi yang ditimbulkan setelahnya.

  • Penambah Keperkasan

Meminum satu jenis ramuan menjadi salah satu hal yang dipercaya sebagian orang jika menginginkan  kekuatannya bertambah dan keperkasaan tetap terjaga. Ramuan ginseng, susu kuda liar, tangkur buaya, dan masih banyak lagi, adalah contoh beberapa ramuan yang telah banyak diketahui.

  • Memabukkan

Selain sensasi penambah keperkasaan, ada banyak jenis minuman yang acap dikonsumsi dengan tujuan hendak enjoy sejenak dan melepaskan penat dari aktivitas keseharian. Hanya saja apabila dikonsumsi secara berlebihan bukan tidak mungkin efek yang akan timbul adalah memabukkan.        Jenis minuman yang memiliki efek tersebut ada banyak sekali, di antaranya adalah whisky, martell, Jack & Daniel, Vodka, dan lain sebagainya.

Tradisi Konsumsi Minuman Yang Sedang Populer

Meskipun masih terjadi perdebatan, bagi sebagian orang ada yang tetap menganggap bahwa mengonsumsi teh akan memiliki kelas berbeda dengan meminum kopi. Alasannya karena dua jenis minuman itu memiliki kasta dan manfaat berbeda.       Lain dari itu, saat ini ada pula jenis minuman khas yang sedang populer di beberapa negara.

  • Plasenta Babi di Jepang

Baik pria maupun wanita, tak sedikit dari keduanya yang menghendaki awet muda. Begitu pula yang terjadi pada banyak wanita di negeri Sakura. Oleh karenanya perempuan-perempuan Jepang saat ini sedang gemar dengan satu jenis minuman berbahan plasenta.         Nama jenis minuman yang dikonsumsi beberapa perempuan di Jepang ini adalah NihonSofuken Placenta 1000. Yaitu jenis minuman berbahan plasenta babi –yang baru lahir dan dipercaya mampu membuat cantik dan menghambat penuaan.     Dan meskipun berasal dari plasenta babi, namun rasa minuman di Jepang ini tak beraroma babi, melainkan mirip agar-agar buah peach.

Tatkala parawanita menghendaki awet muda, para pria pun tak mau kalah. Pasalnya tersedia juga jenis minuman yang sama-sama berbahan plasenta bagi pria. Yaitu plasenta kuda. Para pria meyakini bahwa dengan mengonsumsi minuman plasenta kuda ini maka keperkasaan dan kebugaran akan diraihnya.

  • Gau Jal di India

Ketika orang-orang Jepang populer dengan minuman plasenta, orang-orang India juga memiliki tradisi konsumsi minuman. Yaitu gerakan meminum Gau Jal alias air kencing sapi.   Gau Jal dipercaya oleh sebagian orang India sebagai pengganti soft drink namun tak memiliki resiko sebagaimana lazimnya yang terjual di pasaran.

Tradisi meminum gau jal ini juga dikenal dengan istilah Ayurvedic, yaitu satu tradisi mengonsumsi minuman gau jal yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti diabetes, kanker, ginjal, dan penyakit-penyakit akut lainnya.

Meski berbahan dasar air kencing sapi, namun jenis minuman ini memiliki banyak penggemar di India. Sesuai keterangan dari pihak produsen, minuman ini tetap disuguhkan dengan aroma dan rasa cola, sedangkan rasa dan aroma urine-nya sudah tak berasa sama sekali.     Dan selain dipasarkan di dalam negeri India, minuman gau jal juga telah merebak dan diperjualbelikan di manca negara, termasuk di Italia yang dikenal dengan nama minuman azqua di vacca. Penggemarnya juga tak sedikit jumlahnya. [uth]

Sumber Rujukan :
[1] Plasenta Kuda Membuat Lelaki Bugar; Surat Kabar Cetak Minggu Pagi. Diakses pada 27 Februari 2015
[2] Gambar ilustrasi pixabay.com Diakses pada 27 Februari 2015

Berbagi dan Diskusi

7 COMMENTS

  1. […] Gadung memiliki nama ilmiah “Dioscorea hispida Dennst,” yang masuk dalam suku gadung-gadungan atau Dioscoreaceae. Yaitu tumbuhan yang ada dalam golongan umbi-umbian. Umbi yang dihasilkan dari gadung ini sejatinya juga bisa dimakan dan dibudidayakan, salah satunya dijadikan sebagai keripik gadung.    Hanya saja butuh ketrampilan khusus dalam mengolahnya, karena ada kandungan racun pada gadung sehingga bisa mengakibatkan pusing dan muntah.        Sebagian besar masyarakat (Jawa) juga sangat memahami bahwa umbi dan juga daun gadung ini juga bisa menimbbulkan efek mabuk apabila dikonsumsi. Oleh karenanya ada istilah yang cukup dikenal masyarakat, yaitu “mendem gadhung.”          Berkaitan dnegan itu, umbi gadung ini bisa pula dijadikan sebagai bahan dasar minuman arak melalui tahapan fermentasi. Oleh karenanya di Malaysia dikenal pula satu jenis minuman ubi arak.   [Baca juga: Minuman Berbahan Plasenta Kuda dan Plasenta Babi Dipercaya Membuat Perkasa serta Awet Muda] […]

  2. […] Dengan menunggangi kuda, pria cina ini akhirnya bisa memilih jalan dan mendapatkan kelancaran dalam menempuh perjalanannya. Sehingga waktu yang ia punya relatif lebih cepat, dan tak harus terlambat dalam masuk kerja sebagaimana ia dulu sewaktu masih mengendarai mobil. [Baca juga: Minuman Berbahan Plasenta Kuda dan Plasenta Babi Dipercaya Membuat Perkasa serta Awet Muda] […]

  3. […] Dari kelebihan-kelebihan di atas, kondisi ban pun tak akan segera rusak karena proses pemuaian juga acap terkendali. Dengan begitu, kenyamanan bukan saja terletak pada proses mengendarai dan atau menumpanginya, akan tetapi nyaman juga pada kantong kita karena kita tak akan cepat menggantinya. Dengan kata lain, ban dengan isi nitrogen akan lebih awet. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here