Inilah Solusi Error Saat Verify Claim Situs Alexa

4
2058
Inilah Situs Alexa

Apakah Anda pernah mengalami kesalahan error saat verify claim situs di Alexa..?

Adakalanya saat kita memasukkan satu situs kedalam alexa ternyata terjadi ketidakberesan, yaitu dengan ditandai sebuah peringatan dengan tulisan berlatarbelakang warna merah, yaitu tulisan berbunyi peringatan ;

Your home page is redirecting to an URL on another domain.
Please either remove this redirect or claim the site that is being redirected to instead.

Claim Alexa Error
Verify Claim Alexa Error

Pilihan Inputing

Bagi yag telah biasa atau sudah pernah meng-input, sebagaimana kita ketahui bahwa ada dua pilihan cara tatkala kita melakukan proses claim sebuah situs di alexa.

  • Download

Pilihan pertama yaitu dengan cara mengunduh alias download sebuah file kedalam komputer kita, dan dilanjutkan mengunggahnya kembali ke Upload root directory.

  • Copy Script

Pilihan kedua yaitu dengan menyalin (copy) ) sebuah kode yang telah dimunculkan oleh alexa, kemudian menempelkannya (paste) kembali di text editor HTML situs kita. Yaitu sebelum kode </head>.

Claim Alexa Error
Solusi Claim Alexa Error

Nah, setelah memilih salah satu cara tersebut lalu melakukannya, akan sangat beruntung ketika menemui jalan lancar. Akan tetapi sungguh merasa menyebalkan tatkala kita menemui kesialan. Diantaranya seperti yang saya temukan itu.   Tak usah khawatir jika Anda menemukan hal tersebut, lantaran ada solusi yang disediakan oleh pihak alexa. Namun syaratnya kita jugi musti sabar menunggu sesuai waktu yang dijanjikan.

Solusi

Solusi dalam mengatasi error saat verify claim situs di Alexa adalah, pertama, kunjungi link http://www.alexa.com/faqs/?p=7821 ini. Lalu ceklik tombol navigasi Tool Dealias (alat Dealias).

Setelah Anda menekan tombol naviasi “Tool Dealias” tersebut, maka yang akan muncul adalah fitur sebagaimana gambar dibawah ini;

.

Claim Alexa error
Mengatasi Claim Alexa yang Error

Masukkanlah alamat URL situs yang ingin Anda claim di alexa, dengan tanpa perlu awalan http, www ataupun akhiran “/” (slash). Jadi benar-benar hanya nama situs berakhiran dot ekstension saja. Lalu kirim alias tekan submit.

Setelah itu hal yang bisa kita saksikan adalah bahwa pihak alexa berterimakasih karena kita telah mengikuti apa perintah dia.

Perintah Lanjutan

Namun kita masih harus mengikuti perintah alexa lagi, yaitu selama kurang-lebih satu minggu dimohon bersabar menunggu, dan dalam waktu seminggu itu dilarang keras mengutak-atik serta mengganti profil di alexa Anda. “You don’t have to take any further action,

.

Claim situs di Alexa
Claim situs di Alexa

Jadi begitulah informasi “mengatasi error saat verify claim situs di Alexa” ini. Semoga bermanfaat. [uth]

Sumber Rujukan:

[1] Error saat verify claim situs di Alexa ikanmasteri.com. Diakses pada 13 Maret 2015
[2] Gambar ilustrasi adalah screenshoot daris situs alexa.com. Diakses pada 13 Maret 2015

Berbagi dan Diskusi

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here