Inilah Beberapa Musisi Indonesia yang Karyanya Dijadikan Soundtrack Film –Serial Hollywood

2
2619
Inilah Beberapa Musisi Indonesia yang Karyanya Dijadikan Soundtrack Film --Serial Hollywood

Banyak musisi Indonesia yang memiliki talenta hebat, bukan saja di kancah lokal negeri sendiri. Terbukti karya-karyanya juga tak sedikit yang mampu mendunia dan sejajar dengan hasil karya pegiat musik papan atas dunia lain. Kekayaan budaya etnik di nusantara menambah banyak warna, karena dari sana jugalah khasanah musik di negeri ini memiliki nilai tambah.

Berbicara tentang kemampuan anak-anak negeri sebagaimana terpaparkan di bagain atas, maka di bawah ini adalah beberapa musisi Indonesia yang karya-karyanya pernah dijadikan pengisi soundtrack film –serial Hollywood.

  • “Mimpi Harapan Hati” sebagai OST Cinderella oleh Raisa

Raisa adalah penyanyi Indonesia yang ditunjuk Disney Asia guna mengisi soundtrack film Cinderella. Meskipun “Mimpi Harapan Hati”adalah satu lagu daur ulang dari A Dream Is A Wish Your Heart Makes, namun tembang itulah yang diusung Raisa dengan irama pop-jazznya. A Dream Is A Wish Your Heart Makes sendiri merupakan lagu klasik tahun 1950an yang juga menjadi soundtrack kartun Cinderella dengan pelantunnya adalah Ilene Woods.

  • “Heaven dan Shadow” sebagai OST Serial Heroes oleh Nidji

Heroes yang merupakan series drama televisi populer Amerika dan tayang di NBCtahun 2006 hingga 2010, adalah drama karya Tim Kring yang dibintangi Jack Coleman, Kristen Bell, dan lain-lain. Nidji menjadi grup band terhormat karena diberikan kesempatan untuk menyumbangkan dua buah lagu dalam album soundtrack seri Heroes tersebut. Salah satunya adalah lagu Heaven.

  • “Saviour” sebagai OST Transporter 2 oleh Anggun

Salah satu lagu Anggun C Sasmi yang ada dalam album internasional ke-3 adalah Savior. Ialah lagu bergenre rock yang tahun 2005 pernah menjadi soundtrack film box office yang dibintangi Jason Statham. Selain berbahasa Indonesia dengan judul “mantra, ” di Perancis soundtrack ini juga direkam menggunakan bahasa setempat, yaitu berjudul ‘Cesse La Pluie’ dan mampu terjual lebih dari 65.000 kopi.

  • “Bebas Hambatan” sebagai OST Tomb Raider 2, oleh Boomerang

“Bebas Hambatan” yang merupakan lagu hasil karya goup band Boomerang berhasil masuk dalam daftar album soundtrack film Tomb Raider 2 : The Cradle of Life tahun 2003. Tentu ini sebuah penghargaan membanggakan bukan saja bagi arek-arek band asal Surabaya ini, namun tentunya juga bagi Indonesia.

  • “Cry Out” menjadi OST Spiderman 2 oleh EdanE

Bertambah satu lagi daftar musisi Indonesia yang karyanya dijadikan soundtrack film Hollywood. Ialah grup band heavymetal EdanE dengan lagu berjudul Cry Out yang ada dalam kompilasi soundtrack film Spider-Man 2 (2004). Meski acap berubah-ubah formasi, saat lagunya menjadi OST Spiderman 2, EdanE masih kompak dengan personil-personila awalnya; Robby Matulandi pada vokal, Eet Sjahranie si pemetik gitar, Iwan Xaverius sang pembetot bass, dan Fajar Satritama yang menabuh drum. [uth]

Sumber Rujukan:

[1] Musisi Indonesia yang Jadi Pengisi Soundtrack Film/Serial Hollywood muvila.com Diakses pada 9 April 2015
[2] Gambar ilustrasi pixabay.com iakses pada 9 April 2015

Berbagi dan Diskusi

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here