Inilah Cara Membayar Speedy Menggunakan Internet Banking Mandiri

3
9287
Membayar Speedy lewat Internet Mandiri
Membayar Speedy lewat Internet Mandiri

Pembayaran Internet –salah satunya speedy– kini kian mudah dengan adanya layanan internet banking yang dimiliki oleh setiap bank. Bank-bank besar nasional kini umumnya sudah memiliki layanan khusus yang dapat digunakan untuk pembayaran pelbagai kebutuhan belanja, termasuk pembayaran tagihan-tagihan harian. Bank seperti Mandiri, BCA dan BNI umumnya sudah menyediakan layanan khusus e-market yang dapat digunakan untuk kebutuhan pembayaran sehari-hari.

[Baca Juga: Cara Membayar Speedy Menggunakan KlikBCA]

Pembayaran internet speedy dapat dilakukan pula menggunakan internet banking mandiri. Namun, layanan ini hanya dapat digunakan apabila pembayaran bersifat reguler, tepat waktu. Artinya, pembayaran akibat keterlambatan biasanya tidak bisa dilakukan melalui layanan ini. Pembayaran akibat keterlambatan harus dilakukan melalui kantor telkom terdekat.

Langkah Pembayaran Speedy Melalui Ebanking Mandiri

Pembayaran Speedy melalui internet banking Mandiri terkadang membingungkan mengingat menu pembayaran speedy tidak alangsung muncul ketika pengguna ebanking masuk ke laman transaksi. Hal ini kerap membuat pelanggan kebingungan. Namun, bukan berarti pembayaran ini tidak dapat dilakukan. Ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk pembayaran telepon tersebut:

Langkah 1: Login Mandiri E-Banking dan Pilih Menu Pembayaran Internet

Bukalah laman internet banking mandiri anda. Pastikan anda memiiki koneksi yang baik agar tidak mengalami kegagalan transaksi. Kegagalan transaksi dapat menyebabkan akun internet banking anda terblokir apabila dipastikan berkali-kali. Setelah login, pilihlah menu “pembayaran” lalu carilah menu “internet”. Pada laman pembayaran internet tersebut, pilihlah nomor rekening yang akan digunakan untuk pembayaran. Pilihlah telkom speedy sebagai penyedia layanan. Lalu masukkan nomor pelanggan speedy ke dalam kolom yang disediakan. Perhatikan gambar berikut ini:

Bayar Speedy Pakai Mandiri Banking
Masukkan nomor pelanggan Speedy Anda

Langkah 2: Mengkonfirmasi Menggunakan Token Mandiri 

Apabila langkah pertama telah benar anda lakukan, anda akan menemukan laman selanjutnya yang berisi laman konfirmasi. Laman tersebut akan berisi keterangan seputar rekening anda, rekening speedy dan jumlah pembayaran. Pada laman ini anda harus melakukan konfirmasi menggunakan token mandiri. Anda perlu menggunakan kode yang termuat pada laman ini untuk konfirmasi. Masukkan kode yang disediakan ke dalam token dengan menggunakan mode ‘apply 1″. Apabila anda sudah memperoleh nomor yang diacak oleh token, masukkan ke dalam kolom. Perhatikan gambar berikut ini:

Bayar Speedy pakai Mandiri Banking
Lembar Konfirmasi menggunakan Token mandiri

Langkah 3: Periksa Lembar Konfirmasi

Apabila transaksi sukses dijalankan, anda akan mendapatkan lembar konfirmasi yang berisi pernyataan bahwa transaksi pembayaran berhasil dilakukan. Simpanlah lembar ini sebagai bukti pembayaran yang sah. Perhatikan gambar berikut ini:

Bayar Speedy Pakai ATM Mandiri
Lembar Konfirmasi hasil transaksi. Simpanlah lembaran ini.

Selamat mencoba. Pastikanlah anda sudah menyimpan lembar pembayaran tersebut sebelum log out. Jangan lupa, keluarlah dari akun ebanking anda. Pastikan pula anda secara berkala menghapus rekam sejarah perambahan pada perambah internet untuk memastikan tidak ada jejak yang bisa digunakan oleh pencuri akun rekening bank.

Berbagi dan Diskusi

3 COMMENTS

  1. […] Pembayaran internet speedy dapat dilakukan pula menggunakan internet banking mandiri. Namun, layanan ini hanya dapat digunakan apabila pembayaran bersifat reguler, tepat waktu. Artinya, pembayaran akibat keterlambatan biasanya tidak bisa dilakukan melalui layanan ini. Pembayaran akibat keterlambatan harus dilakukan melalui kantor telkom terdekat.  […]

  2. […] Waktu berkembang, teknologi juga semakin maju. Begitu pun yang terjadi dengan transaski keuangan. Selain kemampuan dalam pelayanan SMS Banking, yaitu transaski dengan memanfaatkan pesan singkat di hand phone, ada pula pelayanan bernama Internet Banking. Ialah segala transaksi yang bisa dilakukan melaui jaringan internet, yang biasanya disediakan oleh pihak Bank.       Oleh karenanya dalam mengusahakan segala pelayanan terbaiknya, hampir semua Bank saat ini juga menyediakan fasilitas Internet Banking. [Baca juga: Inilah Cara Membayar Speedy Menggunakan Internet Banking Mandiri] […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here