Inilah Beberapa Hal Yang Harus Dipahami Tentang Pantat Kita

0
3290
Beberapa Hal Yang Harus DIpahami Tentang Pantat Kita
Inilah Beberapa Hal Yang Harus DIpahami Tentang Pantat Kita

PANTAT dan kepala adalah anggota tubuh yang menjadi bagian tak terpisahkan dari satu perasaan dan juga penghormatan. Hal itu sebagaimana bisa kita amati pada tradisi ataupun budaya bangsa-bangsa barat serta bangsa timur. Namun, meski ada kesamaannya, perbedaan pun tak bisa lepas darinya.

Pembeda tingkat penghormatan antara sebagian masyarakat barat dan juga sebagian masyarakat timur, jika orang timur (orang Jawa misalnya), dipegang ataupun ditoyor kepalanya akan lebih mudah tersinggung –dan kemudian juga marah– maka orang barat tak selalu seperti itu. Namun perihal pantat, semuanya pasti akan lebih menjumpai kesamaan, yaitu sama-sama gampang marah apabila digoda pada bagian pantatnya. Bahkan orang-orang barat biasanya akan lebih marah jika dicolek pantatnya, dibanding ditoyor kepalanya.

Terlepas dari itu semua, sejatinya ada beberapa hal penting yang bisa kita pelajari dan pahami dari keberadaan pantat alias bokong ini

  • Otot Terbesar dalam Tubuh ada di Bokong

Dari anggota tubuh kita ini ada banyak sekali otot, namun yang dikategorikan sebagai otot paling besar adalah pada posisi di pantat. Hal ini bisa kita pahami, karena keberadaan bokong kenyatannya adalah pihak yang harus menjaga dan menahan seluruh bagian tubuh agar tetap bisa ke atas.

Selain itu, dibutuhkan otot besar pada bagian pantat karena ialah yang membuat kita bisa melompat tinggi.

  • Tak Bagus Menyeka Pantat Menggunakan Tisu Bayi

Ada sebagian orang yang acap menyeka pantatnya dengan menggunakan tisu bayi. Hal ini ternyata merupakan perbuatan tak bagus, karena merupakan tindakan yang justru memberikan efek alergi dan memungkinkan menjadi penyebab sakit kulit lain adalah dari bahan kimia yang ada pada tisu bayi. [Baca juga: Passiliran: Pemakaman Bayi Kecil pada Pohon Tarra’ di Tana Toraja]

Oleh karenanya lebih disarankan untuk membersihkan pantat dengan menggunakan sabut halus dan air ataupun mengunakan kertas tisu toilet.

  • Mengapa Pantat Perempuan Cenderung Lebih Besar Dibanding Laki-laki?

Kebanyakan pada wanita, bentuk bokong akan lebih besar dibanding pada pria. Tak lain adalah karena pada pantat wanita itu menjadi tempat lemak estrogen.       Ini menjadi berbeda dibanding pada pria lantaran dalam tubuh lelaki kadar lemaknya akan berlari ke bagian perut.

Jadi dari sini Anda akan bisa mendapatkan jawaban kenapa pantat perempuan lebih besar dibanding pantat lelaki, dan sebaliknya, kenapa pula perut lelaki cenderung lebih buncit dibanding perut perempuan?

  • Semakin Besar Bokong, Semakin Cerdas

Pada studi yang dilakukan di Universitas Oxford dipaparkan bahwa wanita yang berpantat besar berhubungan erat dengan tingkat intelijensi tinggi.   Alasannya karena dengan pantat besar itu terdapat banyak lemak omega-3, sehingga perkembangan otak menjadi sangat terbantu.

Entah ini benar atau hanya sekedar opini, namun begitulah yang dipaparkan.

  • Berkemungkinan Terserang Kanker Kulit pada Bagian Bokong

Walaupun jarang –atau bahkan tak pernah– tersengat scahaya matahari, namun pantat menjadi bagian yang bisa jadi akan terserang kanker kulit. Ini sebagaimana etrjadi pada bagian tak lazim lainnya, seperti pada bagian di antara jari tangan dan kaki, di bawah ketiak, dan juga di speutar alat kelamin. [Baca juga: Bulu ketiak mampu menambah daya tarik seksual]

  • Risiko Rendah Terhadap Serangan Sakit

Masih berdasarkan studi dari Universitas Oxford, dipaparkan pula bahwa wanita dengan bokong besar akan lebih sedikit terserang sakit diabetes serta sakit jantung.   Karena meskipun kedua penyakit ini berkaitan dengan obesitas, namun lemak pada bagian bawah tubuh justru akan melepaskan sitokin lebih sedikit dan sering dikaitkan dengan resistensi insulin yang menyebabkan diabetes. [uth]

Sumber Rujukan:
[1] Fakta Menakjubkan Tentang Bokong Anda, metrotvnews.com, Diakses pada 8 Agustus 2015
[2] Gambar ilustrasi, pixabay.com, Diakses pada 8 Agustus 2015

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here