Seorang Pria Cina Memilih Menunggangi Kuda Sebagai Solusi Mengatasi Kemacetan

0
1559
Seorang Pria Cina Memilih Menunggangi Kuda Sebagai Solusi Mengatasi Kemacetan
Seorang Pria Cina Memilih Menunggangi Kuda Sebagai Solusi Mengatasi Kemacetan

KUDA merupakan binatang yang bisa dikatakan gagah perkasa, oleh karenaitu sebuah kecepatan juga mengacu pada “tenaga kuda” sebagai satuannya (pk).  Dan karenanya pula kuda menjadi binatang yang tak pernah jauh dari peradaban manusia, pasalnya telah sejak sedari dahulu hingga kini binatang ini menjadi sarana, kendaraan, teman bertempur, sahabat bermain, dan bahkan alat mencari uang bagi manusia.

Kavaleri

Dikatakan sebagai teman bertempur, karena sejak zaman dahulu kuda menjadi binatang-tunggangan para prajurit dan juga senopati di medan laga. Dengan mengendarai kuda sontak kegagahan itu tercipta, dan keperkasaan pun tergambarkan. [Baca juga: Diponegoro, Gelar Putra Raja Yang Sirna Pasca Perang Jawa]

Saat kemajuan zaman telah tercapai, tunggangan saat bertempur menjadi berbeda, misalnya dengan menggunakan motor trail, kendaraan lapis baja, dan juga kendaraan laut pun udara. Namun ternyata toh keberadaan kuda tetap tak bisa sirna begitu saja. Pasukan kavaleri masih diwajibkan lihai mengendarainya.    Bahkan bukan saja para prajurit, sebagian polisi yang tugasnya notabene sebagai penjaga keamanan juga diwajibkan mampu mengendarainya.

Balap Kuda

Kini, mengendarai kuda diterapkan pula dalam dunia olahraga, dunia yang penuh dengan sportifitas. Lomba balap kuda adalah kompetisi memacu kuda sesuai lintasan dan pertandingan yang telah ditetapkan.

Sarana Transportasi

Selain sebagai binatang tempur kavaleri dan juga digunakan untuk balapan, yang tak bisa dilupakan adalah bahwa kuda sejatinya juga telah lama menjadi teman bekerja bagi orang-orang di sekitar kita. Bukan saja pada zaman dahulu, namun juga bagi sebagian orang masa kini. Beberapa contoh masih bisa kita saksikan, yaitu kuda untuk menarik kereta, kuda untuk menggeret dokar (pedati), kuda untuk mengangkut barang –beban bawaan, dan masih banyak lagi.

  • Demi Mengatasi Kemacetan

Sebagai sarana transportasi ini, ada kabar unik yang datang dati negeri Cina. Pasalnya ada seorang lelaki, yang demi menghindari kemacetan di sepanjang jalan dari rumahnya menuju kantor, ia rela menunggang kuda demi mendapatkan solusinya.

Perjalanan yang dilakukan seorang lelaki warga Wuhan Hubei – Cina itu dilakukan di tengah kepadatan lalu-lintas sepanjang Jalan Xiongchu. Tindakan yang tak biasa ini pada akhirnya menjadi bahan perbincangan masyarakat Cina, khususnya di kalangan netizen.

  • Akibat Sering Terlambat Kerja

Dengan menunggangi kuda, pria cina ini akhirnya bisa memilih jalan dan mendapatkan kelancaran dalam menempuh perjalanannya. Sehingga waktu yang ia punya relatif lebih cepat, dan tak harus terlambat dalam masuk kerja sebagaimana ia dulu sewaktu masih mengendarai mobil. [Baca juga: Minuman Berbahan Plasenta Kuda dan Plasenta Babi Dipercaya Membuat Perkasa serta Awet Muda]

Ini adalah trik yang sejatinya bisa diterapkan di kota-kota yang dilanda kemacetan. Pasalnya selain bisa menghemat waktu, pencemaran udara akibat pembakaran juga bisa dikurangi. [uth]

Rujukan:
[1] Berkuda ke Kantor, Koran Cetak Minggu Pagi; Minggu ke-2 Juli 2015, Diakses pada 12 Agustus 2015
[2] Gambar ilustrasi, pixabay.com, Diakses pada 12 Agustus 2015

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here