Menambahkan Nofollow pada Link untuk Credit Image pada WordPress

0
1187
pixelcreatures / Pixabay

Atribut no follow dan dofollow bisa saja tersemat pada setiap link yang anda buat. Hal tersebut juga dapat terjadi pada link yang secara sengaja anda buat pada gambar (image) sebagai kredit kepada pemilik sumber foto. Artinya, link yang anda sematkan pada foto menuju website sumber foto secara tidak langsung beratribut dofollow.

[Baca Juga: Cara Instal Plugin WordPress dan Mengatur Widget]

Menambahkan atribut nofollow pada gambar pada wordpress kini tidak lagi menjadi sulit. Hal tersebut dapat dilakukan secara otomatis menggunakan plugin khusus. Dengan demikian, setiap credit berupa link yang anda sematkan ke dalam foto atau gambar ke website lain secara otomatis akan beratribut nofollow.

Plugin Image Credit Nofollow dapat anda gunakan pada tujuan ini. Secara otomatis setiap link pada gambar yang menuju keluar website akan memperoleh atribut nofollow. Anda tidak perlu lagi menyesuaikan kode saat anda ingin menyematkan sebuah foto. Plugin ini akan membantu anda menyematkan kode nofollow pada pranala gambar.

Menambahkan rell nofollow pada Image Credit WordPress
Plugin untuk Menambahkan rell nofollow pada Image Credit WordPress

 

menambahkan image credit nofollow
Kolom tambahan pada saat menambahkan gambar

Apabila anda telah menginstall plugin ini dan mengaktifkannya, maka akan terdapat menu dan kolom tambahan pada saat anda menyisipkan gambar. Pada proses ini, anda cukup mengisikan nama sumber dan link menuju sumber gambar tersebut. Selamat mencoba.

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here