Bagaimana Menggunakan WhatsApp pada Ipad tanpa Jailbreak

0
1572
Cara Install WhatsApp di iPad

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer. Aplikasi ini masih mengungguli BlackBerry pada sistem operasi android. Selangkah lebih maju dari BB, aplikasi ini sudah memiliki fitur WA berbasis web sehingga kian memudahkan penggunanya.

Aplikasi WhatsApp tersedia pada pelbagai sistem operasi yang populer, seperti android, BlackBerry, Windows Phone dan IOS. WhatsApp dapat digunakan dengan mudah pada perangkat iPhone, namun bagaimana dengan iPad?

Aplikasi WhatsApp tidak tersedia pada perangkat iPad. Namun, bisakah menggunakan WhatsApp pada iPad? Secara umum, instalasi WhatsApp pada iPad bisa dilakukan, namun umumnya hingga saat ini hanya bisa dilakukan dengan “JailbreakAplikasi”. Tentu saja ini merugikan, terutama apabila perangkat Anda masih dalam masa garansi.

Pemilik iPad tidak perlu khawatir. Meski tidak bisa melakukan instalasi WhatsApp pada iPad, namun pemilik iPad masih bisa menggunakan WhatsApp pada perangkatnya. Metode ini menganjurkan penggunaan WhatsApp web. Terdapat cara agar WhatsApp dapat berjalan pada perambah safari.

Install WhatsApp di iPad
Laman WhatsApp untuk web

Pertama, bukalah perambah safari dan masuklah ke alamat web.whatsapp.com. Secara umum, Anda akan menemukan keterangan bahwa aplikasi tersebut tidak dapat dijalankan pada perambah Safari.

Kedua, ketuklah kolom tempat menuliskan alamat web. Lalu scroll ke bawah, lalu Anda akan melihat menu agar diberikan format desktop. Perhatikan gambar berikut ini.

Cara Install WhatsApp di iPad
Menu tersimpan pada safari

Setelah hal ini dilakukan, Anda sudah akan bisa mengakses halaman WhatsApp untuk web. Seperti umumnya, Anda akan bisa melihat kode QR. Pindailah kode tersebut menggunakan akun WhatsApp yang aktif. Setelah itu, Anda akan melihat daftar percakapan aktif yang tengah berjalan. Sekarang, Anda sudah bisa menggunakan WhatsApp pada iPad.

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here