Lamaran Unik, Hadiah Tunangan Berupa Cincin Bermata Gigi

0
1684
Inilah Hadiah Tunangan yang Unik di hari Halloween, yaitu Berupa Cincin Bermata Gigi
Hadiah Tunangan yang Unik di hari Halloween; Cincin Bermata Gigi

MELAMAR adalah tindakan yang acap dilakukan ketika hendak mendapatkan sesuatu sesuai dengan yang dikehendaki. Sebagai contoh dalam “melamar” satu pekerjaan di bagian accounting sebuah perusahaan, maka butuh beberapa persyaratan yang wajib kita ajukan sebagai bagian dari syarat kelengkapan dan bahan pertimbangan pihak user. Pun begitu dengan lamaran yang dilakukan seseorang terhadap pasangan calon pendamping hidupnya, dibutuhkan syarat yang sesuai demi mendapatkan pasangan tersebut.

Syarat Lamaran

Dalam melamar sebuah pekerjaan, terdapat beberapa syarat yang acap ditentukan pihak perusahaan pun instansi yang akan mempekerjakannya. Di antaranya adalah syarat usia, syarat pendidikan, syarat kemampuan, syarat pengalaman, dan syarat keharusan ikut ujian masuk.

[Baca juga: Menulis Lamaran dengan Baik: Panduan dan Contoh Surat Lamaran Kerja]

Sedangkan dalam melamar guna mendapatkan pasangan hidup tentunya juga ada syarat-syaratnya pula. Tak selalu sama, namun bukan berarti juga tak ada yang sama. Dengan  kata lain, kadang berbeda, akan tetapi selalu ada hal yang memang harus serupa.

Syarat Jamak karena Norma

 Dikatakan tak selalu sama namun tetap ada kesamaan, karena di suatu daerah masih ada yang memegang teguh adat-istiadatnya. Sehingga beberapa item persyaratan dalam melamar pasangan juga tak bisa ditinggalkan. Mas kawin –berupa seperangkat alat sembahyang misalnya.  Begitu pun dengan pengaruh budaya, kalaupun tak hendak mengikuti kultur lokal, toh tak sedikit orang ada pula yang mengadakan tindakan serupa, tukar cincin misalnya.

Semua perlakuan-persyaratan itu tentunya tak bisa lepas dari hukum adat-istiadat ataupun pengaruh budaya (luar). Artinya menjadi jamak terjadi karena pengaruh norma pula.

Syarat Langka, Unik & Aneh

Hal berbeda terjadi di belahan bumi Amerika sana. Ada satu pasnagan yang hendak melakukan pernikahan, namun dengan lamaran yang agak berbeda bawaannya. Yaitu seorang pria asal Kanada bernama Lucas Unger yang melamar wanita California, Carlee Leifkes.

  • Gigi Bungsu di Hari Halloween

Tak sebagaimana pada umumnya, lamaran itu dilakukan oleh si pria bukan dengan mengadakan tukar cincin. Melainkan dengan gigi bungsunya.   Ini adalah peristiwa yang tak bisa dibilang konyol, sebaliknya, justru ini menjadi momentum yang sakral bagi mereka. Pasalnya lamaran dengan gigi itu dilakukan bertepatan dengan perayaan Halloween, dan disaksikan seluruh keluarga besar Carlee.

  • Mencabut Gigi dan Berlutut

Karena perayaan Halloween telah dijadikan sebagai hari yang diagendakan oleh Lucas Unger untuk melakukan aksi lamaran itu, maka beberapa waktu sebelum hari H, ia telah secara matang mempersiapkan mencabut satu gigi bungsunya tersebut, yang kemudian ia simpan.     Pada hari H perayaan Halloween dan di depan keluarga besar Carlee, Lucas menyatakan lamarannya kepada Carlee dengan cara berlutut ala pangeran dan disertai pemberian cincin bermata gigi bungsu miliknya.

  • Cincin Berlian Terlalu Berlebihan

Setelah menerima cincin bermata gigi bungsu dari kekasihnya itu, Carlee pun mengatakan bahwa memberikan cincin berlian adalah hal yang terlalu berlebihan, pasalnya batu kelahirannya adalah juga berlian. Sehingga ia tak butuh berlian untuk menunjukkan bukti cintanya. Dengan kerelaannya datang jauh-jauh dari Kanada menuju California ini saja sudah sangat menunjukkan niat cintanya kepadaku.

[Baca juga: Lavender Bukan Saja Dijadikan Batu Akik dan Liontin, Tapi Juga Sebagai Mata Cincin]

Meski hanya mendapatkan gigi bungsu, perempuan itu merasakan kebahagiaan mendalam dan bangga sekali atas hadiah tunangan yang tak terduga datang dari kekasih hatinya. [uth]

Sumber Rujukan:
[1] That’s one way to save money! Man pops the question to his girlfriend with a unique ring made from his WISDOM TOOTH dailymail.co.uk, Diakses pada 17 November 2015
[2] Gambar ilustrasi; dailymail.co.uk, Diakses pada 17 November 2015

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here