Tribulus Terrestris: Tanaman-Obat Herbal Berkhasiat untuk Impotensi dan Gagah Perkasa

0
2760
Tribulus Terrestris: Obat Herbal untuk Impotensi dan Kuat Perkasa
Inilah Tribulus Terrestris: Obat Herbal untuk Impotensi dan Kuat Perkasa

TRIBULUS TERRESTRIS adalah satu jenis tanaman beriklim tropis dan bisa tumbuh-kembang tak mengenal musim, utamanya pada daerah yang berdataran rendah. Tanaman jenis ini oleh sebagian oranng juga dikategorikan sebagai tanaman gulma alias tanaman pengganggu.

Tanaman Indah & Tahan Hidup

Sebagai tanaman liar yang bisa tumbuh pada segala musim, Tribulus Terrestris menjadi jenis tumbuhan yang mampu bertahan hidup meski kondisinya sangat kering, berbatu,  gersang dan tandus.

[Baca juga: memiliki bunga warna kuning]

  • Bentuk Tanaman & Kontur Bunga

Dengan ketinggian antara satu hingga lima puluh centimeter, tanaman ini memiliki bentuk tumbuh menjalar dan beruas layaknya beberapa jenis umbi jalar. Daunnya yang berpasang-pasangan, majemuk-genap, memiliki wujud kecil-bulat dan panjangnya sekitar 1cm dengan lebar hingga 6cm.    Ia juga memiliki bunga warna kuning yang bisa mekar secara serentak, yaitu pada pagi hari sampai sekitar pukul 10.00.

  • Zat Aktif Berkhasiat

Dalam tanaman Tribulus Terrestris itu terdapat pula beberapa kandungan aktif yang bermanfaat bagi pengobatan. Di antaranya adalah kadar betacarboline alkaloids hamman dan juga harmine. Selain itu, terdapat pula kandungan zat dalam bijinya, yaitu Saponin, Glikosida, Flavoid, Resin, Tannin, dan minyak essensial. Semuanya sangat bisa memengaruhi kesehatan kita.

[Baca juga: Inilah Beberapa Tanaman Pengusir Nyamuk di Seputar Kita]

Obat Herbal

Sehubungan dengan berbagai kandungan dalam tanaman Tribulus Terrestris sebagaimana disebut di atas, tak pelak jenis tanaman yang dianggap gulma oleh sebagian orang ini justru memiliki kelebihan tersendiri. Yaitu dimanfaatkan sebagai bahan obat herbal, yang salah satu khasiatnya guna pengobatan impotensi dan obat kuat-perkasa.

Untuk impotensi, caranya yaitu dengan mengambil seberat 50gram tanaman Tribulus Terrestris yang telah berbunga, kemudian silakan ditumbuk sampai halus dan selanjutnya letakkan pada gelas serta tuangkan air panas ke dalamnya. Setelah itu, tambahkan pula madu sebanyak satu sendok makan, dan konsumsi selagi hangat.

Sebagai obat keperkasaan, silakan menyediakan 11 butir buah Tribulus Terrestris, lalu tumbuk sampai halus dan tuang pada gelas serta tambahkan air panas. Kemudian tambahkan susu hangat pada segelas air itu, silakan disaring, dan minum selagi masih hangat. [uth]

Sumber Rujukan:
[1] Tribulus Terrestris Obat Perkasa; Koran Cetak Minggu Pagi –Minggu ke-4 November 2015

[2] Gambar ilustrasi; worldsfittest.net, diakses pada 29 November 2015

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here