Cara Mengganti Nama atau ID Hotspot pada iPad atau iPhone

0
1639
Cara Mengganti nama hostspot wifi ipad iphone
Pixabay.com

Ipad dan Iphone, keduanya memiliki fasilitas yang memungkinkan penggunanya membuat saluran internet nirkabel atau yang kerap dikenal dengan wifi atau hotspot. Wifi atau hotspot iPad/iPhone memungkinkan penggunanya membagikan saluran internet kepada alat kerja lain, semisal laptop, pc atau telepon genggam lainnya.

Fasilitas bawaan ini pada dasarnya akan bernama iPhone dan iPad. Bayangkan jika anda berada di sebuah lokasi dan semua hotspot yang menyala bernama sama:iPad dan iPhone. Kebingungan tentu dapat saja terjadi. Anda dapat mengganti nama saluran wifi tersebut sesuai dengan keinginan anda. Tentu saja ini agar anda dapat mengenali saluran yang anda miliki sendiri.

Cara mengganti nama wifi atau hospot iPad dan Iphone sangatlah mudah. Hal tersebut terhubung dengan nama masing-masing perangkat. Selama anda tidak memberi nama baru pada perangkat tersebut, maka wifi akan bernama sama: iPad atau iPhone. Artinya, anda cukup mengganti nama perangkat maka nama tersebut akan berganti. Ikuti cara berikut ini untuk mengganti nama hotspot ipad atau iphone anda:

Pertama, masuklah menu pengaturan (settings). Lalu carilah sub menu “general” atau “umum”. Masuklah dalam menu tersebut.

Menggannti Nama Wifi pada ipad/iphone
Menu umum pada setelan Ipad dan Iphone

Setelah memasuki menu “general” andan akan melihat identitas gadget anda. Secara bawaan, piranti anda akan dinamai ipad atau iphone. Perhatikan gambar berikut ini:

 

Nama Wifi tergantung dengan nama perangkat iphone dan ipad
Nama Wifi tergantung dengan nama perangkat iphone dan ipad

Kedua, klik pada menu nama atau “name”. Anda akan perlu untuk untuk mengganti nama perangkat anda yang berarti sekaligus mengganti nama wifi. perhatikan gambar berikut ini:

Mengganti nama iphone dan IPad
Ubahlah nama perangkat iphone dan ipad

Jika anda berhasil mengubah tampilan tersebut, maka nama saluran hotspot atau wifi dari ipad/iphone anda akan berubah sesuai dengan nama perangkat. Perhatikan gambar berikut ini:

Mengganti nama ipad atau iphone
Nama iphone yang sudah berubah

Selamat mencoba.

Berbagi dan Diskusi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY