Perawatan Bleaching untuk Gigi Putih

0
1409
Perawatan Bleaching untuk Gigi Putih
Perawatan Bleaching untuk Gigi Putih

GIGI PUTIH dan bersih bisa didapatkan dengan berbagai cara, baik secara alami ataupun menggunakan bahan-bahan lain yang berunsur kimiawi. Salah satu cara terbaik membuat gigi putih bersih itu adalah dengan menerapkan metode dental bleaching, yaitu metode memutihkan gigi yang dilakukan demi mengatasi perubahan warna yang diakibatkan makanan, konsumsi rokok, dan hal-hal lainnya.

Tak Selalu Dental Bleaching

Meski begitu, metode sama tak bisa serta-merta diterapkan ke dalam berbagai kondisi, salah satunya adalah metode dental bleaching ini. Alasannya adalah karena tetap ada perubahan warna pada gigi yang tak bisa diputihkan, sebagai contoh karena akibat obat antibiotik jenis tetrasiklin.      Selain itu, metode dental bleaching juga tak disarankan pada gigi yang sensitif.

Efek Samping

Selain itu, ada pula efek samping yang paling sering terjadi setelah perawatan bleaching, yaitu pada kesensitivitasan gigi dan juga iritasi pada jaringan lunak seperti gusi. Disarankan pula untuk melakukan aplikasi fluor setelah perawatan bleaching dengan maksud untuk mengurangi rasa ngilu.   Perlu diketahui bahwa rasa ngilu itu terjadi di antaranya adlaah karena hidrogen peroksida  yang berpentrasi ke ruang pulpa melalui email dan dentin.

Bersifat Sementara

Hasil dari perawatan bleaching pada gigi ini memiliki sifat sementara, karena ada kecenderungan gigi akan kembali menguning. Hanya saja durasi bertahannya dari efek perawatan ini masih diperdebatkan.

Di samping rokok, pola makan dan konsumsi minuman serta penjagaan kebersihan mulut menjadi pengaruh pada perawatan bleaching. [uth]

Rujukan:
[1] Cara Memutihkan Gigi pada Perokok; klikdokter.com, diakses pada 3 Januuari 2016
[2] Gambar ilustrasi; pixabay.com, diakses pada 3 Januuari 2016

 

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here