Cemetery Club; Kelompok Wisata Kuburan di London Inggris

0
1240
Cemetery Club; Kelompok Wisata Kuburan di London Inggris
Cemetery Club; Kelompok Wisata Kuburan di London Inggris

KUBURAN bisa jadi adalah tempat yang jarang dikunjungi bagi sebagian orang, karena sebagian orang itu hanya menjadikan kuburan sebagai akhir tujuan kunjungannya. Namun ada sekelompok pecinta wisata di London yang justru mengganggap kuburan sebagai tempat menarik untuk dikunjungi.

Cemetery Club

Sekelompok traveler pecinta kuburan di London – Inggris itu menamakan dirinya dengan julukan Cemetery Club. Yaitu sebuah klub ataupun kelompok traveler yang gemar menjelajahi kuburan dan memiliki paket tur wisata bagi para traveler yang anti-mainstream.

[Baca juga: Inilah Tiananmen Square dan National Museum of China Sebagai Tempat Menarik dan Bersejarah]

Sejak tahun 2013 The Cemetery Club telah memiliki kebiasaan membagikan cerita mengenai kuburan melalui blog mereka pada setiap hari Senin. Hal itu dilakukan awalnya adalah karena kecintaan mereka akan kuburan yang sering terlupakan itu. Cerita yang dibagikan itu tentu berdasarkan pengalaman yang mereka dapatkan dari kegiatan berkeliling dari satu kuburan ke kuburan lainnya di seputar London.

Hobi Aneh dan Tak Biasa

Hobi wisata ini bisa dikatakan aneh dan tak biasa, dan hal itu juga diakui oleh pendiri club yang kini berusia 28 tahun dan bernama Sheldon Goodman itu. Bahkan para traveler lain yang membaca blognya juga tak sedikit yang merasakan kebingungan dengan aksi dan hobi yang tak lazim itu.

  • Kegemaran Sejak kecil

Kegemaran Sheldon terhadap kuburan ini sejatinya telah ia mulai sedari masih kecil, dan berlanjut hingga ia dewasa. Oleh karenanya ia memiliki banyak tulisan mengenai kisah setaip kuburan di Londong yang dibagikan melalui situs-blognya.     Kisah yang bisa disimak salah satunya adalah mengenai sejarawan Richard Francis Burton yang dikuburkan di Kuburan Mortlake – London.

  • Kuburan Unik dan Menarik

Dan dari perjalanannya menuruti hobi tersebut, telah banyak hal yang menarik ia lihat dan alami. Sebagai contoh adalah bangunan kuburan yang bentuknya unik dan berbeda tak sebagaimana lazimnya. Kuburan Richard Burton yang berhias salib namun seklaigus simbol bulan sabit, atau kuburan penemu Hiram Maxim dengan nisan bentuk mirip monitor, keduanya adalah gambaran pengalaman menariknya.

Mungkin Anda tertarik dengan paket wisata kuburan seperti ini? Apabila tertarik dan hendak piknik di London, silakan gabung dengan Cemetery Club itu. Tentunya dengan harus mengeluarkan biaya, yang pada awal tahun 2016 ini dibandrol sebesar 8 Poundsterling atau setara dengan Rp 169.000,- untuk setiap orangnya. [uth]

Sumber Rujukan:
[1] Anti Mainstream! Tur Keliling Kuburan di London; detik.com, diakses pada 10 Januari 2016
[2] Gambar ilustrasi; pic.ikanmasteri.com, diakses pada 10 Januari 2016

Berbagi dan Diskusi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY