Keuntungan Transaksi Online dengan Gadget

0
1020
Inilah Keuntungan Transaksi Online Menggunakan Gadget

TEKNOLOGI yang semakin berkembang pesat membuat banyak pihak hendak memanfaatkannya secara opptimal. Bukan saja mereka yang produktif sehingga memunculkan banyak start up baru, akan tetapi juga perusahaan dan pemain lama yang namanya juga telah dikenal khalayak. Sebut saja media-media main stream yang tak mau ketinggalan memanfaatkan dunia digital baik mengembangkan koran digital atau malah sudah membuat e-paper berbayar. Atau mereka yang bergerak di dunia perbankan, telah banyak yang melayani transaksi dengan fasilitas gawai di tangan kita.

Selain media dan juga perbankan, ada banyak pemain lain yang juga sudah, sedang, dan akan mengembangkan berbagai aplikasi layanan demi persaingan yang ada. Ya, jika saat ini sebuah usaha tak dibarengi dengan pelayanan terkini, maka sudah bisa dipastikan ia hanya akan menjadi penonton saja.

[Baca juga: Cara Transfer Menggunakan Internet Banking dari BRI ke Bank Berbeda]

Melihat fenomena pengembangan teknologi digital yang sudah bisa kita terapkan pada gawai tersebut, apa saja yang bisa diperoleh konsumen dalam mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari? Di bawah ini adalah beberapa di antaranya;

Lebih Hemat

Jika kita menggunakan ATM yang disambungkan dalam sistem online di gadget, tentu ini akan memberikan kehematan kepada kita. Minimal hemat waktu karena kita tak butuh selalu ke kantor cabang sebuah bank, atau bahkan juga sudah tak perlu lagi keluar rumah menyambangi mesin anjungan tunai mandiri.

Hal yang jarang kita sadari adalah ketika kita telah pergi ke ATM, adakalanya kita akan membeli barang yang sejatinya tak urgent kita butuhkan. Apalagi ketika mesin ATM itu berada di lingkungan minimarket.

Lebih Cepat & Lengkap

Karena tak perlu keluar rumah, sudah otomatis transaksi bisa dilakukan lebih cepat. Selain itu, kita kadang juga telah disuguhi data-data lebih lengkap menyangkut saldo, jumlah pembayaran, dan hal lain yang menyertainya.

Tak Butuh Antre

DIlakukan di rumah sendiri, menggunakan fasilitas gadget pribadi. Tentu tiada halangan orang lain yang ada di depan pun belakang. Artinya, tidak ada kata antri di kondisi ini.

[Baca juga: Inilah Daftar Aplikasi untuk Memantau dan Melindungi Aktivitas Internet Anak]

Tepat Waktu

Beberapa layanan dari dunia digital telah menyediakan fitur yang membolehkan kita untuk melakukan penjadwalan. Termasuk di dalamnya adalah urusan pembayaran tagihan melalui suatu bank. Auto debet bisa kita lakukan dengan cara menjadwal sendiri dengan jumlah yang telah kita tentukan sendiri pula.

Demikian beberapa keuntungan yang bisa kita ambil dari pemanfaatan teknologi digital dengan sarana gadget yang kita miliki sendiri. Di balik keuntungan ini tentu saja akan ada kendala yang bisa kita hadapi, salah satunya segi keamanan. Oleh karenanya, sila sediakan sikap waspada pula dan selalu berhati-hati sebagaimana dipaparkan dalam artikel berjudul “Inilah Beberapa Faktor Penting demi Kemananan Transaksi Online” ini. [uth]

Sumber Rujukan:
[1] Cara Pintar, Nikmati Hidup yang Lebih Mudah, Klasika Koran Cetak Kompas hal 33, edisi 2 Maret 2016
[2] Gambar ilustrasi; pixabay.com, diakses pada 13 Maret 2016

Berbagi dan Diskusi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY