Restoran Bawah Laut di Maladewa

0
1035
Restoran Bawah Laut di Maladewa

RESTORAN selain menjadi tempat makan, bagi sebagian orang adalah juga sebagai tempat bertemu, berkenalan, rapat, atau bahkan melakukan transaksi bisnis. Oleh karenanya, pengusaha restoran sudah semestinya melakukan sebuah penelitian mengenai selera orang-orang yang acap mengunjungi restoran itu. Jenis makanan apa yang dikehendaki mereka, suasana macam apa yang hendak dibangun, dan masih banyak lagi faktir-faktor lain.

Private Room

Sebagai contoh fasilitas yang disediakan restoran adalah terdapatnya private room ataupun ruang privat. Yaitu sebuah ruangan yang disediakan sebuah restoran untuk menikmati hidangan, namun sekaligus juga untuk menjalankan aktivitas lain, rapat misalnya.

Hal itu disediakan lantaran ada banyak bisnisman yang melakukan rapat sekaligus meng-entertaimn koleganya yaitu dengan cara menyajikan hidangan kesukaan. Kita tentu tahu bahwa sebuah rapat itu selain membutuhkan ruang yang tenang, juga musti menjaga kerahasiaan tentang isi rapat yang sedang dibicarakannya.

Suasana Berbeda

Terlepas itu, private room, smoking room, atau jenis ruangan apapun, suasana berbeda menjadi kunci dan daya tarik dari keberadaan restoran itu sendiri. Artinya, selain hidangan makanan, suasana baik di dalam restoran ataupun di sekitarnya menjadi hal yang diminati pelanggan.

Merespon ketertarikan orang dari “suasana yang berbeda” itu, maka ada banyak cara ditempuh para pengusaha restoran. Misalnya dengan membangun restoran di aats gunung, di lereng bukit dengan pemandangan bagus, atau bahkan ada pula yang membangun restoran justru di dalam gua.

Bawah Laut

Menjadi anti mainstream adalah sebuah restoran yang dibangun di bawah laut, yaitu yang dilakukan di negara Maladewa, sebuah negara kepulauan di kawasan Samudera Hindia.

Kemewahan tentu akan di dapat di sana. Karena selain bisa menyantap hidangan yang disukai, para pengunjung restoran juga bakal dihibur dengan pemandangan laut yang dipenuhi oleh biotanya. Ada berbagai macam ikan, terumbu karang, dan lain sebagainya.

  • Rencana Restoran Baru Berkapasitas 24 Orang

Merunut pada laporan Gizmag, sebuah restorang dengan kapasitas sekitar 24 orang akan dibangun di negeri ini, yaitu tepatnya di resor Hurawlhi Maladewa.  Bangunan yang terbuat dari konstruksi baja, dengan kubah berukuran 18×5 meter dari aklirik dan dengan bobot seberat 410 ton, itu dikerjakan di negara Selandia Baru. Sehingga ini cukup memakan waktu, sehingga diperkirakan baru akan selesai adalah pada akhir tahun 2016.

  • Sudah Beroperasi

Meski restoran berkapasitas 24 orang yang hendak dibangun di area bawah laut itu baru direncanakan, namun sejatinya negara Maladewa juga telah memiliki beberapa restoran bawah laut juga. Sebagai contoh salah satunya adalah restorang dengan nama Ithaca yang dibangun dalam kedalaman 5 meter di bawah permukaan Samudera Hindia. [uth]

Sumber Rujukan:
[1] Restoran Kolong Laut; Koran Cetak Minggu Pagi hal 1, edisi 3 April 2016
[2] Gambar ilustrasi; pixabay.com, diakses pada 7 April 2016

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here