Seorang Nenek Usia 100 Tahun Tetap Memiliki Tekad Sekolah

0
1192
Seorang Nenek Usia 100 Tahun Tetap Memiliki Tekad Menempuh Sekolah

SEKOLAH dan juga kuliah menjadi hal yang tak bisa diabaikan lagi dalam perkembangan zaman dewasa ini. Karena dengan kuliah dan sekolah, akan banyak pengetahuan yang bisa diperoleh. Hanya saja, memang tak semua bahan ajar bisa seturut dengan kehendak dan kemauan kita, juga kebutuhan yang ada. Namun, bukan berarti keinginan untuk belajar di bangku kuliah itu padam.       Dan kemauan melanjutkan pendidikan yang tak pernah padam itu sebagaimana yang ada pada seorang wanita dengan usianya yang telah menginjak angka 100 tahun. Ialah Clare Picciuto.

Berhenti Sekolah

Pada sekitar tahun 1930-an, Clare Picciuto pernah menempuh pendidikan hingga bangku SLTA, hanya saja beliau tidak sanggup menamatkan pendidikannya. Ketidak-lulusan itu bukan karena kebodohan ataupun kemalasannya, melainkan karena pihak keluarganya melarangnya untuk melanjutkan pendidikan dengan alasan diminta untuk segera bekerja membantu kehidupan keluarga.

Seperti yang dinyatakan oleh Debora, anak perempuan nenek Clare, ada hal yang membuat beliau sedikit sakit hati, yaitu ketika saudara-saudara lelakinya justru tetap dimuluskan keinginannya untuk menempuh pendidikan hingga bangku kuliah. Adakalanya sang nenek juga meratapi nasib pendidikannya yang tak bisa dilanjutkan hingga selesai.

Memiliki Tekad

Ratapan duka dan rasa sakit hati Clare memang ada, namun kenyataannya itu semua tak bisa dibikin berlarut-larut. Dan meskipun ia tetap menjalani kehidupannya seperti biasa, namun ia pun tak pernah menghapus keinginannya untuk tetap belajar.

Atas semangat yang tetap membara itu, maka tepat pada usianya yang ke-100, 80 tahun selepas meninggalkan bangku sekolah, beliau pun mendapat kesempatan untuk menghadiri perhelatan bingo day yang diselenggarakan di Edith A. O’Leary Senior Center, Massachusetts.

[Baca juga: Tahukah Anda Mode Rambut Sambungan Telah Ada Sejak 3000 Tahun Lampau?]

Topi Toga

Pada acara bingo day dalam rangka penerimaan ijazah, secara simbolik nenek Clare juga mendapatkan topi dan toga yang juga diberikan secara langsung oleh Jon Bernard , ialah  Superintendent sekolah negeri North Reading.

Dalam pernyataannya, Jon Bernard mengungkapkan bahwa menurutnya pengalaman hidup nenek Clare sejatinya sangat layak memperoleh gelar kehormatan dan bahkan juga diploma. [uth]

Sumber Rujukan:
[1] Woman gives her 100-year-old mum the graduation she never had, metro.co.uk, diakses pada 24 Agustus 2016
[2] Gambar ilustrasi, abcnews.go.com, diakses pada 24 Agustus 2016

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here