Tips Hilangkan Noda Minyak pada Pakaian

4
1524
Tips Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian
Tips Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

Kita terkadang tidak memerkirakan kejadian-kejadian mengejutkan yang terjadi sehari-hari. Kecelakaan-kecelakaan kecil dapat saja terjadi selama beraktivitas. Kejadian seperti tumpahnya minuman, terciprat sesuatu dan terkena noda adalah hal biasa. Salah satu hal yang kerap terjadi adalah timbulnya noda minyak pada pakaian akibat terkena masakan. Hal ini tentu memusingkan apabila terjadi pada pakaian yang sangat disayangi.

Noda minyak pada baju memang relatif sulit dihilangkan apabila mengenai pakaian, terutama pakaian dengan bahan tertentu yang memiliki daya resap cukup baik. Namun, hal tersebut tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Anda tidak perlu takut kehilangan pakaian kesayangan hanya akibat noda minyak yang mengenai pakaian. Ikutilah cara berikut ini untuk mempercepat menghilangkan noda minyak pada pakaian.

Apabila pakaian Anda terkena minyak, segera Anda perlu menaburkan bedak bayi pada pakaian yang terkena. Kenapa bedak bayi? Pertama, bedak bayi terbuat dari bahan lembut yang tidak akan merusak elemen atau warna pakaian anda. Selain itu, bedak bayi berfungsi untuk mengurai partikel minyak yang resap pada pakaian. Biarkan semalam agar bedak dapat secara maksimal mengurai Minyak yang menempel pada pakaian.

Setelah menyimpan pakaian yang diberi bedak bayi, cucilah pakaian tersebut seperti bisa. Anda bisa menggunakan deterjen seperti yang umumnya Anda gunakan sehari-haari. Kuceklah bagian yang terkena minyak seperti bagian lainnya. Memang, bagian yang terkena minyak membutuhkan jumlah kucekan yang lebih banyak. Anda tida perl untuk mengeluarkan tenaga ekstra yang bisa merusak pakaian. Jemurlah pakaian seperti biasa seusai dibilas.

Berbagi dan Diskusi

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here