Inilah Tips Mengilangkan Jerawat dari Wajah

4
887
Cara mengobati jerawat

Jerawat tentu sangat menggangu bagi siapa pun. Selain menggangu penampilan, gangguan pada kulit ini juga dianggap sebagai salah satu musuh bagi penampilan. Remaja, salah satu kelompok umur yang paling banyak terkena jerawat, sangat terganggu dengan kemunculannya. Terlebih, jerawat pasti akan menimbulkan warna memerah dan bercak di wajah. Menghilangkan jerawat menjadi salah satu tips yang paling banyak dicari.

Banyak faktor yang sebabkan timbulnya jerawat, seperti situasi hormon tubuh, pemumpukan kotorang yang menyumbat pori-pori wajah, hingga kesalahan dalam pemakaian kosmetik tertentu. Kemunculan jerawat dirasa, salah satunya, menganggu kepercayaan diri pemiliknya. Hal ini akan lebih mengganggu apabila seseorang sangat memerhatikantampilan, terutama wajah.

Banyak cara mencegah tumbuhnya jerawat atau mengilangkannya. Pilihannya 2: secara alamiah atau mengandalkan obat yang mengandung zat kimia. Penggunaan zat obat-obatan komia sangat tidak dianjutkan mengingat efek samping yang dapat timbul dari pemakaian singkat atau jangka panjang.  Berikut ini adalah beberapa cara hilangkan jerawat dan mencegahnya:

1. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari. Semakin banyak air putih akan memperbaiki sistem pembuangan kotoran dari dalam tubuh. Asupan air putih yang memadai akan memudahkan tubuh mengeluarkan kotorang.

2. Hindari pemakaian make-up secara berlebihan atau tebal. Upayakan untuk tidak menggunakan make-up yang megandung kadar  minyak tinggi.

3. Kurangi pemakaian produk berminya di sekitar wajah, seperti  minyak rambut dan hair spray. Ini akan mencegah peningkatan kadar minya di kulit wajah.

4. Jangan pernah memencet jerawat. Tindakan tersebut tidak mengobati, justeru menimbulkan bekas luka dan proses penyembuhan yang semakin lama.

5. Gunakan pelembab pada wajah yang memiliki kecenderungan berjerawat lebih tinggi. Dianjurkan untuk tidak menggunakan pelembab yang kaya akan minyak.

Upaya penyembuhan jerawat membutuhkan ketelatenan. Tanpa sifat tersebut, pemilik wajah terkadang harus rela jerawat tumbuh kembali di wajah. Ketelatenan memastikan bahwa jerawat telah benar-benar hilang dari wajah.

 

 

Berbagi dan Diskusi

4 COMMENTS

  1. […] Jerawat adalah salah satu persoalan besar bagi remaja, terutama perempuan. Fenomena ini bersifat alamiah dan mungkin terjadi pada siapa pun. Remaja adalah kelompok yang paling rentan terpapar, namun tidak menutup kemungkinan usia lain turut terpapar persoalan kulit ini. Jerawat terkadang tidak saja tumbuh di wajah. Beberapa orang merasakan bagaimana benjolan ini juga tumbuh di beberapa bagian badan. Mencegah jerawat dapat dilakukan dengan banyak hal, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan kulit secara maksimal. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here