Inilah Cara Hilangkan Bekas Jerawat dari Wajah

8
1275
Cara mengobati jerawat

Memiliki bekas luka atau jerawat terkadang tidak menyenangkan. Terlebih jika keduanya terdapat di lokasi yang sangat terlihat, seperti wajah dan tangan. Bagi perempuan, teruutama, memiliki keduanya akan sangat dihindari. Perempuan pun cenderungan akan berusaha untuk mencari cara hilangkan bekas jerawat dan luka.

Banyak pilihan cara menghapus bekas-bekas tersebut pada kulit. Obat-0batan kimiawi pun banyak dijual secara bebas untuk mengatasi kedua persoalan kulit tersebut. Namun, masih ada beberapa cara alamiah yang dapat digunakan untuk memaksimalkan perbaikan kulit. Salah satu hal yang penting dilakukan adalah memaksimalkan asupan vitamin B yang turut berfungsi meremajakan sel dan kulit.

Luka Bekas kecelakaan dapat dihilangkan secara alami dengan menggunakan ketumbar. Caranya, anda dapat menjadikan ketumbar sebagai masker kulit pada bagian yang hendak dipulihkan. Anda hanya butuh untuk menghaluskan ketumbar, menjadikannya pasta dan mencampur dengan sedikit madu. Penggunaan madu bermanfaat untuk mengentalkan sekaligus mempercepat proses peremajaan kulit. Lumuri bagian yang memiliki luka bekas kecelakaan dengan campuran bahan tadi. Jangan lupa membasuh dengan air bersih apabila telah selesai. Proses ini perlu dilakukan secara rutin dengan kisaran waktu kurang lebih 20 menit.

Bekas jerawat seringkali dihilangkan dengan krim malam. Namun, terkadang masih saja terdapat sisa yang tidak bisa dihilangkan dengan krim tersebut. selain itu, penggunaan krim malam yang sarat akan kimiawi justeru akan mempercepat proses kerusakan pada sel kulit wajah. Ada baiknya anda menggunakan krim malam secara tepat.

Salah satu cara lain yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jearwat adalah dengan menggunakan baking soda sebagai scrub atau butiran untuk mengangkkat komedo atau kotoran pada kulit wajah. Cara ini juga dapat mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Gosoklah kulit degan baking soda yang dicampur dengan air bersih secukupnya. Jangan menggosok dengan terlalu keras karena itu justeru dapat menimbulkan luka-luka kecil pada wajah.

Sebagai catatan akhir, proses pemulihan membutuhkan waktu dan ketelatenan. Proses peremajaan tidak dapat dilakukan satu kali untuk hasil cepat dan maksimal. Anda perlu meluangkan waktu melakukan cara-cara tersebut untuk memaksimalkan perubahan pada kulit Anda. Beberapa cara lain dapat digunakan untuk merawat kulit secara alamiah, seperti:

  1. membasuh kulit dengan air dingin (tanpa sabun) 2 atau 3 kali sehari untuk mengangkat kotoran pada wajah
  2. Memaksimalkan asupan makanan yang mengandung vitamin B dan E. Vitamin B berguna baik untuk peremajaan jaringan tubuh, sementara Vitamin E akan membantu proses peremajaan pada jaringan kulit.
  3. Perbanyaklah konsumsi air putih untuk membuang racun yang masuk ke dalam tubuh. Racun, bagaimana pun, adalah salah satu faktor yang memengaruhi proses peremajaan dan perbaikan pada kulit.

Selamat mencoba beberapa tips peremajaan kulit ini.

Berbagi dan Diskusi

8 COMMENTS

  1. […] Jerawat tentu sangat menggangu bagi siapa pun. Selain menggangu penampilan, gangguan pada kulit ini juga dianggap sebagai salah satu musuh bagi penampilan. Remaja, salah satu kelompok umur yang paling banyak terkena jerawat, sangat terganggu dengan kemunculannya. Terlebih, jerawat pasti akan menimbulkan warna memerah dan bercak di wajah. Menghilangkan jerawat menjadi salah satu tips yang paling banyak dicari. […]

  2. […] Banyak pilihan cara menghapus bekas-bekas jerawat pada kulit. Obat-0batan kimiawi pun banyak dijual secara bebas untuk mengatasi kedua persoalan kulit tersebut. Namun, masih ada beberapa cara alamiah yang dapat digunakan untuk memaksimalkan perbaikan kulit. Salah satu hal yang penting dilakukan adalah memaksimalkan asupan vitamin B yang turut berfungsi meremajakan sel dan kulit.  […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here