Cara Mencegah Jerawat dengan Masker Kacang Hijau

10
1285
Menghilangkan bekas Jerawat
Sumber berlisensi cc http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:MungBeans.jpg

Jerawat adalah salah satu persoalan besar bagi remaja, terutama perempuan. Fenomena ini bersifat alamiah dan mungkin terjadi pada siapa pun. Remaja adalah kelompok yang paling rentan terpapar, namun tidak menutup kemungkinan usia lain turut terpapar persoalan kulit ini. Jerawat terkadang tidak saja tumbuh di wajah. Beberapa orang merasakan bagaimana benjolan ini juga tumbuh di beberapa bagian badan. Mencegah jerawat dapat dilakukan dengan banyak hal, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan kulit secara maksimal.

Salah satu cara alamiah untuk mencegah tumbuhnya jerawat pada wajah adalah dengan menggunakan masker kacang hijau. Terapi alamiah ini berfungsi juga untuk meremajakan sel kulit. Kacang hijau akan mengangkat kotoran pada wajah sekaligus menstimulus perbaikan pada sel-sel wajah.

Kacang hijau memang sudah cukup dikenal. Kita umumnya mengenal kacang-kacangan ini sebagai bahan baku makanan yang cukup enak. Selain dapat menjadi bahan baku makanan, kacang hijau juga dapat dibuat menjadi salah satu pencegah jerawat pada wajah. Berikut ini adalah cara meramu Kacang hijau menjadi obat pencegah jerawat yang mujarab.

Bahan Baku:

  • 100 gram kacang hijau
  • 2 sdm plain yogurt

Cara Membuat:

  1. Rendam kacang hijau dalam air bersih selama 1 jam. Pastikan Anda telah membersihkannya terlebih dahulu.
  2. Blender kacang hingga halus. Gunakan putaran sedang agar tidak merusak kandungan kacang.
  3. Campur kacang yang telah halus dengan Yogurt dan aduk rata.
  4. Bersihkan wajah dengan air bersih, keringkan, lalu oleskan dengan masker kacang hijau.
  5. Anda butuh waktu selama 30 menit untuk membiarkan masker menempel di wajah. Bersihkan wajah dengan air dingin setelah cukup.
  6. Tepuk-tepuk wajah yang sudah dibersihkan menggunakan handuk kering.
Berbagi dan Diskusi

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here