Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

15
1399
Manfaat teh hijau

Teh bukan minuman yang asing bagi orang Indonesia. Tradisi minum teh, meski tidak sangat formal, banyak dilkukan oleh orang Indonesia. Jenis minuman ini, selain kopi, adalah minuman yang paling banyak disajikan dan dinikmati oleh orang Indonesia. Situasi geografis Indonesia pun sangat memungkinkan tumbuhnya beragam teh. Tak heran jika di beberapa wilayah Indonesia perkembunan teh subur berkembang dengan cita rasa dan keunggulan masing-masing.

Istilah teh tidak saja menunjuk satu jenis. Isitilah ini menunjuk beragam jenis tumbuhan yang turut dikonsumsi sebagai teh. Beragam teh dengan citarasa  dan manfaat berbeda ini berkembang pada pelbagai negara dan komunitas. Tidak semata itu, tradisi meminum teh pun berkembang berbeda pada komunitas yang beragam pula.  Teh hijau adalah salah satu varian yang cukup terkenal. Selain dikenal ssebagai minuman yang memiliki citarasa khas, minuman ini juga dikenal lekat dengan pelbagai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. Khasiat teh hijau dikenal secara luas di beberapa negara. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diambil dengan mengkonsumsi teh hijau:

1. Mencegah Pertumbuhan Jerawat 

Zat antioksidan yang terkandung pada teh hijau membantu proses pengeluaran kotorang dari dalam tubuh. Jumlah kotorang dan minyak yang bertumpuk dalam tubuh dapat menyebabkan terttutupnya pori-pori tubuh. Pada wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya, penutupan pori-pori dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. Fungsi ini berlangsung dari dalam tubuh. Tentunya, dibutuhkan perawatan dari luar tubuh untuk melengkapi proses pencegahan jerawat dari dalam tubuh.

2.  Mencegah Diabetes

Salah satu kemampuan unik yang dimiliki oleh teh hijau berfungsi untuk mengontrol jumlah gula yang beredar dalam tubuh. Tingginya kadar gula dapat menyebabkan diabetes. Bagi pengidap, akan baik kiranya untuk turut mengkonsumsi teh ini secara berkala.

3.  Menurunkan Berat Badan 

Kemampuan teh hijau untukmelarutkan lemak sudah cukup dikenal.  Kelebihan ini memungkinkan tubuh untuk membuang lemak dalam jumlah lebih besar. Kandungan ketekin polifenol yang terdapat pada dedaunan teh ini juga disebut-sebut menjadi salah satu zat yang membantu meningkatkan intensitas pembakaran lemak dalam tubuh manusia.

 

Berbagi dan Diskusi

15 COMMENTS

  1. […] Teh bukan minuman yang asing bagi orang Indonesia. Tradisi minum teh, meski tidak sangat formal, banyak dilkukan oleh orang Indonesia. Jenis minuman ini, selain kopi, adalah minuman yang paling banyak disajikan dan dinikmati oleh orang Indonesia. Situasi geografis Indonesia pun sangat memungkinkan tumbuhnya beragam teh. Tak heran jika di beberapa wilayah Indonesia perkembunan teh subur berkembang dengan cita rasa dan keunggulan masing-masing. Istilah teh tidak saja menunjuk satu jenis. Isitilah ini menunjuk beragam jenis tumbuhan yang turut dikonsumsi sebagai teh. Beragam teh dengan citarasa dan manfaat berbeda ini berkembang pada pelbagai negara dan komunitas. Tidak semata itu, tradisi meminum teh pun berkembang berbeda pada komunitas yang beragam pula. Teh hijau adalah salah satu varian yang cukup terkenal. Selain dikenal ssebagai minuman yang memiliki citarasa khas, minuman ini juga dikenal lekat dengan pelbagai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. Khasiat teh hijau dikenal  […]

  2. […] Tak beresnya peredaran darah pada tubuh, utamanya pada kaki menjadi masalah tak sepele. Karena dari kondisi darah yang peredarannnya kurang lancar semacam ini memiliki kemungkinan besar pula mengganggu tidur kita. Dari kram dan kesemutan pada kaki, kita bisa menyimpulkan bahwa ada peredaran darah yang kurang lancar. Dari darah yang tak lancar ini, kita pun bisa meyakini akan kandungan gula darah dalam tubuh yang tinggi. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here