Inilah Beberapa Cara Pemijatan Leher agar Kulit Tetap Cerah demi Menjaga Penampilan

7
1017
Beberapa Langkah Pemijatan Bagian Leher agar Kulit Tetap Cerah demi Menjaga Penampilan

Zaman sekarang ini perihal penampilan tak bisa diabaikan begitu saja, apalagi bagi mereka yang beraktivitas pada bidang pelayanan publik. Karena dengan penampilan itu pulalah pekerjaannya akan lebih terbantu. Bagaimana tidak, coba bandingkan saja sosok yang tak pernah memikirkan penampilan dan sosok yang tetap mengutamakannya, tentunya kita akan lebih tertarik kepada mereka yang mempedulikannya, bukan?

Seperti diketahui oleh mereka yang bekerja pada bidang pelayanan publik, penampilan menjadi penunjang penting dalam pelayanan. Pasalnya pada lima detik pertama, yaitu tatkala orang memperhatikan penampilan awal, maka di situlah letaknya kesan pertama orang lain terhadap kita, as first impression bahasa kerennya.

Leher Sebagai Bagian Penampilan

Selain wajah, kaki, dan tangan, leher adalah bagian yang tak terlupakan dalam menjaga penampilan. Oleh karenanya semua bagian itu harus dijaga dan wajib diperhatikan tanpa pengecualian.   Terlepas berjenis kelamin pria ataupun wanita, khusus pada bagian leher, ini menjadi bagian yang butuh perhatian khusus setelah wajah.

Dikatakan menjadi perhatian khusus pasalnya ketika wajah acap dirawat dan dibersihkan, tentu akan menjadi timpang jika leher menjadi hal lain yang diabaikan. Sebagai contoh apabila wajah nampak bersih dan bahkan putih, maka leher pun musti diperhatikan bersamaan dengannya. Karena jika tidak, maka bukan tidak mungkin perbandingan antara warna keduanya akan menjadi timpang.   Kulit muka bersih dan putih, namun kulit leher kotor dan cenderung menghitam.

Mempengaruhi Percaya Diri

Khusus bagi para wanita yang lebih sering merawat wajah, sejatinya keberadaan kulit leher juga tak bisa dilupakan untuk dirawat dan dibersihkan secara rutin. Karena jika keadaan leher timpang dan kontras terhadap kulit wajah, yaitu cenderung lebih kotor dan menghitam, besar kemungkinan akan merasa risih terutama jika menyadari saat menghadap cermin. Tentu penyebabnya adalah perbedaan nyang nampak antara kulit wajah dan kulit leher.     Rasa keki dan risih ini selanjutnya bisa saja menimbulkan kurangnya rasa percaya diri.

Beberapa Bahan untuk Perawatan Kulit Leher

Berikut ini adalah beberapa langkah pemijatan yang bisa ditempuh sebagai bagian dari perawatan demi mengatasi berkurangnya rasa percaya diri yang ditimbulkan dari penampilan pada kulit leher; [Baca juga: Inilah Cara Perawatan Kecantikan Kulit Leher]

  • Jus Melon

Telah banyak yang mengetahui bahwa buah melon memiliki banyak manfaat, termasuk dalah satunya adalah untuk perawatan kulit, yaitu dengan membuatnya jus.       Pertama-tama, ambil air jeruk nipis, kemudian menambahkannya dengan sepotong melon, keduanya segera masukkan ke dalam mesin blender.      Setelah kedua bahan, yaitu air jeruk dan potongan melon diproses blender, maka gunakan bahan itu untuk dioleskan pada bagian leher. Selanjutnya lakukan proses pemijatan secara pelan hingga merata. Dan setelahnya jangan lupa bersihkan.

  • Yoghurt dan Roti

Yoghurt dan sepotong roti bisa dicampur dan selanjutnya digunakan sebagai bahan untuk memijat bagian leher selama kurang lebih 5 menit sebelum mandi.   Dengan melakukan langkah itu secara rutin dan teratur maka leher yang berwarna gelap berkemungkinan akan memutih.

  • Air Beras

Sebelum dijadikan nasi, biasanya beras dicuci terlebih dahulu., maka ambillah air bekas cucian beras tersebut.Sebagaimana dengan menggunakan buah cairan yoghurt dan roti, gunakan air bekas cucia beras tersebut untuk dioleskan secara merata pada seluruh bagian leher, lalu pijat leher selama 10 menit sebelum mandi.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang ampuh bagi rambut, kuku, kulit, dan lain-lain. Khusus untuk mencerahkan kulit leher, silakan mengoleskan getah lidah buaya dan jangan lupa sambil dipijat secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, dan selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

  • Buah Mentimun

Langkah pertama adalah menghaluskan buah timun, misalnya dengan cara memblendernya. Kemudian buah timun yang telah diblender itu digosokkan ke bagian leher yang kotor dan menghitam selama 10 menit. Ditambah pijatan-pijatan halus juga akan memberikan hasil yang bagus.

Demikian beberapa langkah yang memungkinkan untuk dilakukan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih demi mendapatkan kulit leher yang bersih. Akan mendapatkan hasil yang maksima tentunya apabila dilakukan secara rutin dan teratur. [uth]

Sumber Rujukan:
[1] Mengatasi Leher yang Menghitam krjogja.com Diakses pada 12 April 2015
[2] Gambar ilustrasi pixabay.com Diakses pada 12 April 2015
Berbagi dan Diskusi

7 COMMENTS

  1. […] Orang-orang yang bertindik pada bagian lidah bisa jadi adalah mereka para selebritis, pekerja seni, atau siapapun yang terobsesi dengannya. Di sisi itu, tindik dengan berbagai macam perhiasan dikategorikan sebagai satu bagian dari gaya dan penampilan. [Baca juga: Inilah Beberapa Cara Pemijatan Leher agar Kulit Tetap Cerah demi Menjaga Penampilan] […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here