Beginilah Cara Video Conference Group Menggunakan Fitur Whatsapp Video Call

0
280
group call whatsapp, panggilan griup whatsaap

Aplikasi berbagi pesan Whatsapp kini mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan video dengan lebih dari satu orang. Panggilan ini disebut oleh perusahaan milik Facebook ini juga terinkripsi sehingga tetap aman  dari peretasan.

Fitur “group video call” ini merupakan salah satu fitur terbaru whatasapp selain 3 fitur lain yang juga dijanjikan oleh Whatsapp. Fitur ini akan semakin memudahkan pengguna untuk melakukan rapat dengan beberapa orang tanpa harus menyalakan komputer: cukup dengan gawai atau telepon seluler saja. Bagaimana menggunakan fitur Whatsapp video call dengan beberapa orang?

Fitur ini melekat pada versi terbaru aplikasi Whatsapp sehingga pembaharuan aplikasi yang terpasang pada perangkat dibutuhkan. Panggilan kepada pengguna yang belum memiliki versi aplikasi terkini akan dibatalkan dengan keterangan “gagal sambung” kepada kontak yang dituju.

Panggilan Group Whatsapp
Panggilan Group Whatsapp

Untuk melakukan panggilan berkelompok ini, pengguna cukup memulai panggilan dengan satu orang. Setelah panggilan tersambung, maka pemanggil dapat menambahkan orang lain dengan menu pada bagian atas. Klik logo orang (ditandai dengan +) lalu pilhlah nama yang diingnkan dalam kontak. Jika tidak ada hambatan, maka anda akan terhubung dengan orang-orang tersebut.

Redaksi belum mencoba jumlah maksimal peserta video call ini dan Whatsapp tidak memberikan keterangan resmi batasan jumlah pengguna dalam satu panggilan. Selamat mencoba.

Berbagi dan Diskusi