Ragam Tempat Beli Oleh-Oleh Murah di Kuala Lumpur

0
189

Kuala Lumpur, selama ini menjadi salah satu destinasi wisata di Malaysia yang menjadi pilihan bagi para pelancong dari berbagai negara, pun dengan pelancong dari Indonesia. Sebagian pelancong dari Indonesia memilih Kuala Lumpur sebagai tujuan wisata karena alasan dekat, seperti diketahui Malaysia merupakan negara yang lokasinya paling dekat dengan Indonesia. Selain itu, kemiripan bahasa yang digunakan oleh masyarakatnya juga menjadi pertimbangan.

Keberagaman etnis masyarakat yang tinggal di Kuala Lumpur, juga menjadi daya tarik tersendiri. Keberagaman ini membuat Kuala Lumpur memiliki keragaman budaya, dan yang menarik bagi para pelancong adalah tersedianya beragam kuliner khas dari masing-masing etnis. Saat berada di Kuala Lumpur, kita bisa mencicipi kuliner khas India, Cina, Thailand, dan beragam kuliner lainnya termasuk kuliner khas Indonesia.

Selain kuliner yang selalu menjadi buruan para pelancong, tempat membeli oleh-oleh di Kuala Lumpur juga menjadi tempat yang paling banyak dicari. Kurang lengkap tentunya jika berwisata tanpa membeli oleh-oleh. Bagi Anda yang memiliki bujet terbatas, tenang saja, karena ada beragam tempat membeli oleh-oleh murah di Kuala Lumpur yang ramah dengan dompet Anda.

Jalan Petaling

Jalan Petaling di Kuala Lumpur merupakan satu kawasan yang tak pernah sepi, tempat ini selalu ramai dari pagi hingga malam hari. Jalan Petaling merupakan kawasan pecinan di Kuala Lumpur yang menyediakan beragam oleh-oleh seperti kaos, gelang, gantungan kunci dan oleh-oleh lainnya dengan harga yang terjangkau. Jika Anda pernah berkunjung ke kawasan Jalan Malioboro di Yogyakarta, Jalan Petaling mirip dengan Jalan Malioboro.

Selain menyediakan beragam oleh-oleh, di kawasan Jalan Petaling, kita juga bisa dengan mudah menemukan beragam masakan Cina yang dijajakan di sepanjang jalan. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh sambil mencicipi kuliner. Saat berbelanja oleh-oleh di Jalan Petaling, jangan lupa untuk menawar harganya ya. Jika pandai menawar, Anda bisa mendapatkan banyak oleh-oleh dengan harga yang murah.

Baca : [ Ragam Kuliner Khas Taiwan yang Disukai Orang Indonesia ]

Central Market

Jika Anda ingin berburu barang-barang seni di Kuala Lumpur, Central Market adalah lokasi yang tepat untuk Anda tuju. Central Market atau disebut juga Pasar Seni atau Pasar Budaya, merupakan bangunan yang didirikan pada tahun 1888. Di tempat ini, Anda bisa dengan mudah menemukan barang kerajinan, seperti patung, kain etnik, gantungan kunci, tas, sandal, dan beragam oleh-oleh lainnya.

Saat berkunjung ke Central Market, Anda tidak perlu malu untuk menawar harganya. Tawar-menawar harga antara pedagang dan pembeli sudah menjadi kebiasaan di Central Market. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan barang etnik dengan harga yang murah.

Sungei Wang Plaza

Jika pertama kali mendengar nama tempat ini, Anda mungkin akan berpikir Sungei Wang Plaza adalah bangunan mall yang menjajakan barang-barang mahal seperti mall pada umumnya. Jika berpikir seperti itu, Anda tentu saja keliru. Sungei Wang Plaza bisa disebut sebagai surganya para pemburu fashion. Di tempat ini Anda bisa mendapatkan beragam barang fashion keren dan kekinian dengan harga yang terjangkau.

Selain menyediakan beragam barang sandang dengan harga yang terbilang murah, di Sungei Wang Plaza Anda juga bisa membeli oleh-oleh lain seperti biskuit dan cokelat khas Malaysia. Tentunya dengan harga yang terjangkau pula.

Baca : [ Ragam Tempat Wisata di Pangandaran untuk Rekomendasi Liburan ]

Bukit Bintang

Kawasan Bukit Bintang menjadi salah satu tempat favorit bagi para pelancong saat berada di Kuala Lumpur. Keberadaan tempat hiburan, kafe dan pasar malam yang menjajakan beragam kuliner, menjadi daya tarik dari kawasan Bukit Bintang. Ketika berada di tempat ini, Anda juga bisa memilih beragam oleh-oleh, mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Meski kawasan Bukit Bintang dikelilingi oleh bangunan-bangunan mall besar, di sudut-sudut jalan terdapat kios dan pedagang kaki lima yang menawarkan beragam barang dengan harga yang terjangkau. Anda bisa membeli barang sandang, tas, gelang, miniatur bangunan Twins Tower, gantungan kunci dan beragam barang lainnya. Jangan lupa untuk menawar, agar Anda mendapatkan harga yang terbaik.

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here