Lima Alasan Terbaik untuk Resign dari Pekerjaan

0
98
Gambar ilustrasi pixabay.com

Resign atau mengundurkan diri dari sebuah pekerjaan yang sedang dijalani memang membutuhkan pertimbangan yang matang untuk memutuskannya. Ada beragam hal yang menjadi pertimbangan, bahkan sering kali membuat seseorang ragu dan bimbang untuk resign dari pekerjaannya.

Merasa tidak lagi nyaman bekerja menjadi alasan yang paling sering diungkapkan untuk resign, selain alasan ekonomi. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk resign dari pekerjaan, ragam alasan berikut ini bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda mengambil keputusan.

Mendapatkan Tawaran yang Menarik dari Perusahaan Lain

Ketika Anda memiliki prestasi yang baik dengan pekerjaan yang sekarang Anda jalani, dengan sendirinya memungkinkan Anda mendapat tawaran bekerja dari perusahaan lain. Jika kesempatan seperti ini Anda dapatkan dengan tawaran gaji dan posisi kerja yang lebih baik, sudah waktunya Anda resign dari perusahaan yang sekarang.

Tapi sebelum resign, Anda perlu mempertimbangkan kondisi perusahaan yang menawarkan pekerjaan pada Anda. Bagaimana prospek perusahaan ke depannya dan bagaimana lingkungan kerjanya. Jika tidak ada masalah yang berarti, tunggu apa lagi? Segera resign dan pindah kerja pada tempat yang lebih baik.

Ada Perubahan Kebijakan Perusahaan yang Merugikan

Perkembangan sebuah perusahaan kadang kalanya tidak sesuai dengan harapan. Dinamika bisnis yang mungkin kurang berpihak bisa mengakibatkan perusahaan mengalami kemunduran. Pada kondisi seperti ini, perusahaan akan mengambil kebijakan yang kadang merugikan bagi karyawannya.

Jika Anda masuk dalam daftar karyawan yang terkena dampak kebijakan perusahaan yang merugikan, resign bisa menjadi keputusan yang patut Anda ambil. Bertahan untuk tetap bekerja pada perusahaan yang mengalami kemunduran, sama saja menempatkan posisi Anda pada situasi yang kurang baik.

Punya Niat dan Modal yang Cukup Menjadi Pengusaha

Banyak orang yang memiliki mimpi untuk bisa bekerja pada sebuah perusahaan besar. Namun banyak juga yang tidak sadar bahwa setinggi apa pun posisi pekerjaan yang berhasil dicapai, perusahaan itu tetaplah milik orang lain.

Kalau Anda setuju dengan hal seperti ini dan sudah memiliki niat untuk memiliki usaha sendiri, Resign bisa Anda lakukan. Sebelum memulai usaha sendiri tentunya Anda harus sudah memiliki niat yang mantap dan memiliki cukup modal untuk memulainya.

Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi jika tidak pernah mencoba, karena itu jangan pernah takut gagal sebelum Anda memulainya. Mimpi Anda bukan lagi hanya menjadi pekerja, tapi Anda memiliki mimpi untuk menjadi pemilik perusahaan yang Anda bangun sendiri.

Baca : [ Ingin Menjadi Petani Sukses? Lima Hal Ini Perlu Anda Pahami ]

Sudah Lama Bekerja Tapi Tidak Berkembang

Ketika Anda memutuskan bergabung dalam sebuah perusahaan, tentunya ada harapan karir yang lebih berkembang dengan bekerja pada perusahaan tersebut. Namun jika sudah lama bekerja ternyata karir Anda tidak atau pun sulit untuk berkembang, resign bisa dipertimbangkan untuk mencari peluang pada pekerjaan yang lain.

Tapi sebelum resign, cobalah cari peluang kerja yang lain terlebih dahulu. Dengan begitu setelah mengundurkan diri dari perusahaan yang sekarang, Anda tidak menjadi pengangguran atau bahkan berada pada perusahaan yang justru tidak lebih baik.

Mendapatkan Beban Pekerjaan yang Berlebihan

Setiap perusahaan pastinya selalu menuntut profesionalisme dan loyalitas dari para karyawannya. Namun tidak semua perusahaan bisa memberikan hak-hak karyawan sesuai dengan profesionalisme dan loyalitas yang sudah diberikan.

Jika Anda mengalami keadaan seperti ini, tentunya Anda akan sering mengeluh dengan beban kerja yang berlebihan, apalagi jika beban kerja tidak sesuai dengan gaji yang Anda dapatkan. Daripada hanya terus-menerus mengeluh dan malah mengganggu pekerjaan, resign bisa Anda pertimbangkan.

Baca : [ Bagaimana Cara Menghadapi Deadline Pekerjaan? ]

Anda harus ingat bahwa perusahaan tempat Anda bekerja bukanlah milik Anda. Jadi jangan pernah mau terbeban dengan pekerjaan yang berlebihan tanpa ada imbalan yang sesuai atas profesionalisme yang sudah Anda berikan.

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here