Hewan-Hewan yang Dikenal Setia pada Pasangannya

0
94
Gambar ilustrasi pixabay.com

Setiap pasangan pastinya mendambakan sebuah kesetiaan dalam hubungan. Berawal dari kesetiaan, usaha untuk mempertahankan hubungan hingga membangun keluarga yang harmonis bisa dilakukan.

Tapi apakah Anda tahu? Kesetiaan dengan pasangan bukan hanya dimiliki oleh manusia saja. Beberapa hewan dikenal memiliki kesetiaan pada pasangan yang hanya bisa dipisahkan oleh kematian.

Kesetiaan dengan pasangan yang dimiliki oleh pasangan hewan berikut ini, bisa menginspirasi Anda dan pasangan untuk belajar menjaga kelanggengan hubungan.

Merpati

Merpati adalah hewan yang dikenal dengan kesetiaannya pada pasangan. Ibarat terbang setinggi atau sejauh apa pun, merpati tetap akan kembali pada pasangannya.

Jenis burung merpati yang dikenal paling setia pada pasangan adalah jenis merpati penyu. Merpati yang sudah menemukan pasangannya akan menjaga kesetiaannya dan menjalani hidup bersama hingga ada salah satu yang mati.

Baca : [ Bisakah Insting Hewan Memprediksi Bencana Alam? ]

Angsa

Angsa adalah salah satu hewan yang selama ini dikenal sebagai hewan yang setia pada pasangannya. Hal inilah yang menjadikan hewan satu ini sering dijadikan sebagai ikon sebuah kesetiaan pasangan.

Jika sudah memiliki pasangan, angsa tidak akan pernah berpaling pada yang lain. Kesetiaan yang dimiliki akan dijaga sampai ada salah satu yang mati. Angsa hanya akan berpisah dari pasangannya dan mencari pasangan baru jika pasangannya mandul atau tidak bereproduksi.

Serigala

Jika kita melihat sekawanan serigala, biasanya sekawanan itu terdiri dari pejantan, betina dan anak atau keturunannya. Sekawanan serigala itu adalah satu keluarga yang selalu bersama. Serigala adalah hewan yang setia pada pasangan dan memiliki hubungan yang harmonis dengan keluarganya.

Baik serigala pejantan maupun betina akan melakukan hal yang sama, bahkan kesetiaannya pada pasangan akan dijaga sampai salah satu ada yang mati. Jika ada salah satu yang mati, barulah serigala akan mencari pasangan lagi dan membangun keluarga baru lagi.

Baca : [ Mengapa Manusia Lebih Cerdas dari Ayam? ]

Burung Hantu

Burung hantu memiliki sifat beraktivitas dan mencari makan di malam hari, atau disebut sebagai hewan nocturnal. Sebagai hewan yang beraktivitas pada malam hari, burung hantu memiliki kemampuan mendengar hingga jarak 500 meter lebih.

Selain kemampuannya dalam berburu, burung hantu juga dikenal sebagai burung yang paling setia pada pasangannya. Jika sudah bertemu dengan pasangannya, burung hantu akan membangun keluarga bersama pasangannya. Kesetian burung hantu terhadap pasangannya akan selalu dijaga sampai salah satu ada yang mati.

Berbagi dan Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here